Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
106

Langgar Protokol Kesehatan, 41 Orang di Cipayung Diberi Sanksi Kerja Sosial


Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Cipayung bersama dengan unsur TNI/Polri, Dinas Perhubungan dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) menggelar Operasi Tertib Masker (TIBMASK) di beberapa wilayah Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (25/11/2020).

Adapun beberapa lokasi tersebut diantaranya Jalan Raya Gempol, Jalan Mini III, Jalan Jembatan Malaka Kelurahan Munjul,  Jalan Raya Cipayung, Jalan Raya Setu, Jalan Raya Cilangkap, Jalan Pala dan Jalan TPU Pondok Ranggon.

Dalam kegiatan ini terjaring 41 orang pelanggar protokol kesehatan, yaitu tidak memakai masker.

"Penindakan yang dilakukan sesuai dengan  Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 101 Tahun 2020 Tentang Perubahan Atas Peraturan Gubernur Nomor 79 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya pencegahan dan Pengendalian COVID-19 di DKI Jakarta," kata Kasatpol PP Kecamatan Cipayung, Widodo saat dihubungi.

Ia menjelaskan, para pelanggar protokol kesehatan tersebut diberikan sanksi kerja sosial membersihkan sarana umum selama 60 menit. Kegiatan ini akan terus digelar sampai dengan waktu yang ditentukan untuk meminimalisir penyebaran virus COVID-19.

"Dengan diperpanjangnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi sampai tanggal 6 Desember, itu pertanda bahwa masyarakat belum menyadari pentingnya protokol kesehatan 3M (memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan)," terangnya.

Dirinya berharap, masyarakat dapat mengikuti apa yang telah dianjurkan Pemerintah dalam menghadapi situasi pandemi seperti ini, mari bersama-sama berkolaborasi dalam memutus mata rantai penyebaran, dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari. (MM)

Foto Dok. Satpol PP Kecamatan Cipayung

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.