Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
240

Belasan Pelanggar PSBB di Pasar Ujung Menteng Disanksi Kerja Sosial


Sebanyak 15 orang pengunjung Pasar Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, melanggar aturan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) dan menerima sanksi kerja sosial dari petugas gabungan saat Operasi Tertib Masker (TIBMASK), Kamis (3/12/2020).

Mereka, dikenakan hukuman membersihkan lingkungan sekitar pasar sesuai sesuai Peraturan Gubernur Nomor 101 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 79 Tahun 2020 Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian COVID-19.

Camat Cakung, Ahmad Salahudin, mengatakan, pihaknya bersama TNI-POLRI akan terus meningkatkan kewaspadaan dalam kepatuhan warga akan pentingnya protokol kesehatan dalam memutuskan tali rantai penularan COVID-19 dengan menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

"Operasi TIBMASKini digelar untuk kepentingan kesehatan bersama, keselamatan bahaya penularan virus corona masih ada, untuk itu jangan lalai dan lengah," kata Ahmad, saat dikonfirmasi.

Salahudin berharap, masyarakat dapat patuhi kebijakan pemerintah dengan mengikuti tatanan adaptasi kebiasaan baru, yakni 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan).

"Tanpa kedisiplinan diri, kita akan terus mengulang korban penyebaran COVID-19," pungkasnya. (AJ)

Foto Dok. Kecamatan Cakung

 

 

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.