Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
192

500 BST Dibagikan di SD Negeri 01 dan 03 Kayu Manis


Bantuan Sosial Tunai (BST) di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur telah memasuki hari kedua. Kali ini, kartu ATM Bank DKI untuk penyaluran BST dibagikan di SD Negeri 01 dan 03 Kayu Manis Jalan Kayu Manis IV, Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Rabu (13/1/2021).

Tercatat, sebanyak 500 warga Kelurahan Utan Kayu Selatan menghadiri undangan pengambilan kartu ATM dengan mengedepankan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak).

Lurah Kayu Manis, Heru Suryono, mengatakan, bahwa pendistribusian BST merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mengurangi beban hidup bagi warga Jakarta yang terdampak COVID-19.

"Kita fasilitasi, jadi di satu gedung ini terdiri dua sekolah SDN 01 dan 03 Kayu Manis. Nah, mekanisme penyaluran BST kita persiapkan undangan dengan jumlah 8 ruang tunggu dan 1 ruang khusus untuk disabilitas ibu hamil dan lansia," kata Heru, di lokasi.

Ia mengimbau agar BST yang diterima dapat memenuhi kebutuhan pokok, sehingga dapat  bermanfaat dan dirasakan bagi warga.

"Hingga kina masih dalam darurat COVID-19, untuk itu agar dimanfaatkan sesuai kebutuhan selama pengetatan PSBB," imbuhnya.

Salah satu penerima manfaat warga Kelurahan Utan Kayu Selatan, Sri Lestari, mengaku terbantu adanya bantuan sosial tunai yang diterimanya. Selain dapat membeli kebutuhan pokok juga dapat menghemat jika adanya sisa uang untuk ditabung.

"Senang sekali, ini dapat mengurangi beban hidup saat pandemi COVID-19. Semoga semuanya sehat, dan terimakasih Pak Gubernur atas bantuannya," pungkasnya. (AJ)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.