Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
285

Pendistribusian BST di Wilayah Kelurahan Gedong Dibagi Dua Lokasi


Sebanyak 250 orang warga Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) melalu kartu ATM Bank DKI, Rabu (13/1/2021). Adapun pendistribusian bertempat di SD Negeri 11 Gedong, Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, dan dalam kegiatan ini dipantau langsung oleh Lurah Gedong, Jiji Kusmawan.

Berdasarakan pantauan tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur di lokasi, dibagi 4 ruangan untuk pendistribusian BST dan 4 ruangan untuk warga yang menunggu jadwal pendistribusian, dengan setiap ruangan hanya diisi 20 orang agar tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Kegiatan Pendistribusian di wilayah Kelurahan Gedong ada 2 lokasi yaitu di SD Negeri 11 Gedong dan SD Negeri 12 Gedong,” kata Jiji.

Jiji menjelaskan,250 orang warga dijadwalkan mengambil BST di masing-masing sekolah. Dalam pengambilan tersebut pun dilakukan sesuai protokol kesehatan.

"Saat Saya meninjau lokasi secara teknis di SD Negeri 11 Gedong melakukan sesuai dengan prosedur protokol kesehatan. Mencuci tangan sebelum masuk ruangan, dan di dalam ruangan pun dibatasi, agar jaga jarak dan wajib menggunakan masker semua menggunakan masker," jelasnya.

Ia menyebutkan, pembagian Kartu ATM Bank DKI untuk penyaluran BST wilayah Kelurahan Gedong akan dilakukan pada 22-24 Januari 2021, dengan wilayah pengambilan yang ditentukan berdasarkan undangan kepada penerima manfaat.

"Semoga, kedepannya pembagian BST sesuai dengan di KTP dan sesuai wilayah masing-masing. Jangan berbeda tempat kasian yang para lansia jauh-jauh dari Jatinegara datang ke sini,” harapnya. (JS)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.