Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
167

Cegah Terjadi Genangan, SDA Kecamatan Pasar Rebo Buat Sumur Resapan


Dalam rangka mencegah terjadinya genangan di musim penghujan, 10 petugas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Pasar Rebo melakukan pembuatan sumur resapan di Jalan Lapan III RT 010/RW 01 Kelurahan Pekayon, Jakarta Timur, Rabu (13/1/2021).

Adapun petugas gabungan ini membuat sumur resapan menggunakan mesin bor. Dalam pembuatan sumur ini yang digunakan adalah akses jalan selebar sekitar 2,5 meter di permukiman padat penduduk ini.

Wakil Camat Pasar Rebo, Santoso, mengatakan, pembuatan sumur resapan di wilayah Pekayon saat ini memasuki tahap awal dengan pembuatan di empat titik.

“Ini merupakan salah satu tindak lanjut arahan bapak Wali Kota Administrasi Jakarta Timur untuk mencegah terjadinya genangan dan banjir, dan ini merupakan salah satu program gerakan menabung air sesuai arahan bapak Wali Kota Administrasi Jakarta Timur,” jelas Santoso.

Adapun pembuatan 4 sumur resapan pada tahap awal ini masing-masing dilakukan di Jalan Lapan 3 RT 010/RW 01, Jalan Tipar RW 07, Jalan Buah RW 04 dan Jalan H. Balok RW 12. Pada masing-masing titik tersebut dibangun tiga sumur resapan.

"Pada tahap awal di Kelurahan Pekayon ini, kita bangun 12 sumur resapan. Rata-rata kedalamannya 20 meter dengan  menggunakan mesin bor. Jumlah ini nantinya kita tambah lagi sesuai kebutuhan di lapangan," kata Santoso.

Ia menyebutkan, pembuatan sumur resapan ini menggunakan mesin bor bantuan dari CSR PT. LF Beauty Manufacturing Indonesia. Mesin ini akan digunakan untuk membuat sumur resapan secara bertahap di seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Pasar Rebo. (JS)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.