Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
150

914 Keluarga Terima BST di Kelurahan Utan Kayu Selatan Dalam Dua Hari


Sebanyak 914 undangan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sudah menerima kartu ATM Bank DKI untuk mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST). Pendistribusian BST tersebut dilakukan di SD Negeri 14 Pagi dan SD Negeri 16 Pagi, Kelurahan Utan Kayu Selatan, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

Heru Setiawan, selaku Lurah Utan Kayu Selatan, mengatakan kegiatan tersebut sudah dilakukan semenjak Selasa – Rabu (12-13 Januari 2021) kemarin.

"Pada hari Selasa yang tidak hadir ada 49 KPM dari 500 KPM, lalu hari kedua di SD Negeri 14 Pagi ada 230 warga yang hadir, begitu juga di SD Negeri 16 Pagi juga sama, 230 warga yang hadir. Jadi total keseluruhan yang sudah terdistribusi ada 914 KPM,” jelas Heru, saaat dikonfirmasi Kamis (14/1/2021).

Ia menambahkan, pada pendistribusian BST tersebut juga diterapkan protokol kesehatan dengan cara 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).

"Sebelum masuk kita wajibkan untuk memakai masker dan mencuci tangan. Lalu, di ruang tunggu kita juga atur tempat duduknya untuk menjaga jarak,” tandas Heru.

Ia berharap, dengan adanya bantuan tersebut para warga dapat memenafaatkannya dengan baik untuk keperluan rumah tangga.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk para penerima,” tambahnya. (OS)

Foto Dok. Kelurahan Utan Kayu Selatan

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.