Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
186

Hari Ini, Tenaga Kesehatan di Jakarta Timur Jalani Vaksinasi COVID-19


Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, menjadi salah satu posko vaksinasi COVID-19 di Jakarta Timur yang disediakan untuk tenaga kesehatan.  

Indra Setiawan selaku Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Timur, mengatakan, pada Kamis (14/1/2021) dilakukan Pembukaan Layanan Vaksinasi Tahap 1 untuk tenaga kesehatan dan diikuti oleh pejabat publik, TNI/POLRI, dan masyarakat.

“Jadi hari ini dilakukan vaksinasi untuk tenaga kesehatan yang sudah terdaftar dan terkonfirmasi sebelumnya melalui sistem. Ini dilakukan serentak untuk tenaga kesehatan di DKI Jakarta,” ujar Indra.

Di Jakarta Timur, terkonfirmasi 27.000 tenaga kesehatan yang menjalani vaksinasi di 103 Faskes (Fasilitas Kesehatan).

Kemudian, Kepala Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, dr. Inda Mutiara, menjelaskan, alur dari vaksinasi di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati dibagi menjadi 3 sesi yakni sesi pertama pukul 08.00-10.00 WIB, sesi kedua pukul 10.00-12.00 WIB, dan sesi 3 pukul 13.00-15.00 WIB dan setiap sesinya 20 peserta.

“Untuk nakes (tenaga kesehatan) di sini terdaftar 300, dan akan bergilir, maka kita atur jadi 3 sesi, dan setiap harinya 60 peserta,” ungkapnya.

Kemudian dr. Inda menambahkan ketika vaksinasi tahap awal sudah selesai maka akan dilaksanakan kembali 2 minggu berikutnya untuk vaksinasi yang terakhir.

“Jadi nanti 2 minggu lagi vaksinasi ulang, vaksin yang terakhir, karena vaksin ini 2 tahap,” tambahnya. (AD)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.