Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
266

30 Tenaga Medis Kecamatan Ciracas Diberi Vaksin COVID-19


Sebanyak 30 tenaga medis di wilayah Kecamatan Ciracas diberikan vaksin COVID-19, Kamis (14/1/2021). Dengan rincian 12 tenaga kesehatan Puskesmas Kecamatan Ciracas, 7 tenaga kesehatan Puskesmas Kelurahan Ciracas, dan 11 tenaga kesehatan Puskesmas Kelurahan Kelapa Dua Wetan.

Di wilayah Kecamatan Ciracas terbagi 4 pos vaksinasi, diantaranya yaitu Puskesmas Kecamatan Ciracas (Pos 1), Puskesmas Kelurahan Rambutan (Pos 2), Puskesmas Kelurahan Ciracas (Pos 3), dan Puskesmas Kelapa Dua Wetan (Pos 4).

“Akhirnya vaksin COVID-19 yang kita tunggu bersama sudah tiba, dan hari ini kita melajukan vaksinasi tahap 1 untuk tenaga kesehatan yang berlokasi di wilayah Kecamatan Ciracas,” kata Kepala Puskesmas Kecamatan Ciracas, Sunersih Handayani saat dihubungi oleh tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Sunersih menyebutkan, vaksinasi dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan dengan pemeriksaan suhu tubuh dan peserta vaksin diwajibkan mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir. Ia menyebutkan, para peserta mengikuti alur layanan vaksin dengan melewati empat meja layanan yang disediakan Puskesmas Kecamatan Ciracas.

“Meja pertama untuk verifikasi data peserta, meja kedua skrining kesehatan oleh dokter untuk menentukan apakah peserta layak atau tidak mendapatkan vaksin COVID-19, dan meja keempat input data vaksin pasien, dan dilanjutkan dengan pemberian vaksin tahap pertama," jelasnya.

Sunersih menambahkan, setelah pemberian vaksin akan dimonitor ada keluhan atau tidak oleh petugas. Jika tidak ada keluhan pasien akan mendapatkan kartu imunisasi COVID-19.

“Tadi pantauan Saya di lapangan alhamdulilah vaksin COVID-19 berjalan dengan lancar, dan Semoga setelah divaksin tercipata Herd Imunity (kekebalan imun), sehingga pandemi dapat berakhir di Indonesia, terutama di DKI Jakarta,” katanya.

Ia pun meminta masyarakat untuk ikut menyukseskan vaksinasi COVID-19 dengan menerapkan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) dimanapun berada. (JS)

Foto Dok. Puskesmas Kecamatan Ciracas

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.