Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
133

Poktan 4 Bungur Cijantung Panen Kangkung Sekaligus Jalani Pembinaan


Kelompok Tani (Poktan) 4 Bungur RW 05 Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur mendapatkan pembinaan Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Timur, Yuli Absari, Kamis (14/1/2021).

“Maksud dan tujuan kunjungan Kasudin KPKP Jakarta Timur untuk memberikan pembinaan dan semangat kepada warga RW 05 Poktan 4 Bungur untuk terus melakukan inovasi dan semangat walaupun masih masa pandemi COVID-19," kata Lurah Cijantung, Haerudin.

Ia mengatakan, dalam kesempatan tersebut turut dilakukan panen kangkung yang menghasilkan 5 kilogram. Haerudin menyebutkan, Poktan 4 Bungur tak hanya menanam kangkung di wilayahnya secara swadaya bersama warga, ada pula kol, daun kacang, kemangi, bawang merah, terong, cabe, kucai, papaya, pisang, kunyit, temulawak, sawi, kencur dan lainnya.

“Di sini sudah sering melakukan panen, dengan memanfaatkan lahan terbatas disulap menjadi hijau dan bermanfaat untuk warga. Hasil panennya dijual untuk membeli pupuk dan sebagiannya lagi dibagikan kepada para pengurus Poktan," ujarnya.

Ia berharap, dengan pembinaan ini dapat membuat Poktan 4 Bungur terus melakukan inovasi di masa pandemi COVID-19.

“Semoga RW lain juga mempunyai kegiatan serupa agar dapat bermanfaat bagi warga selain menambah asri lingkungan juga dapat menjadi nilai ekonomi untuk warga sekitar," tutupnya. (JS)

Foto Dok. Kelurahan Cijantung

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.