Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
166

PSBB Diperketat, Satpol PP Kelurahan Kalisari Sidak Tempat Usaha dan Kantor


Satpol PP Kelurahan Kalisari melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa lokasi tempat usaha dan perkantoran yang ada di wilayah Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (14/1/2021). Adapun lokasi tersebut diantaranya Kedai Ayam Goreng Khas Putra Serayu, Gudang Chiki Cijantung, Toko Hasibuan "Sayuran", Toko Agen Usaha Tani "Vivi Jaya" dan PT. Kharisma Bayu Mandiri (KBM).

Sidak dilakukan dalam rangka pengendalian dan pengawasan terhadap tempat usaha dan perkantoran sesuai dengan Keputusan Gubernur dki Jakarta Nomor 19 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan, Jangka Waktu, dan Pembatasan Aktivitas Luar Rumah Pembatasan Sosial Berskala Besar dan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 3 Tahun 2021 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Coronavirus Disease (COVID-19).

"Hari ini kita sidak di lima lokasi tempat usaha, empat lokasi usaha diarahkan untuk selalu tetap mematuhi protokol kesehatan serta disarankan untuk mematuhi instruksi Gubernur DKI tentang jadwal operasional dan satu perkantoran telah mematuhi protokol kesehatan dan membatasi jumlah karyawan 25 persen," kata Kasatpol PP Kelurahan Kalisari, Karwadi saat dihubungi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Ia menjelaskan, pengawasan akan terus dilakukan pihaknya untuk mencegah penyebaran penularan virus COVID-19 yang dapat menimbulkan klaster baru.

"Saya harap pelaku usaha agar melengkapi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. Jika tidak dilengkapi kami bersama petugas lainnya akan segera melakukan tindakan baik memberi surat teguran hingga pencabutan izin usaha," katanya. (MM)

Foto Dok. Satpol PP Kelurahan Kalisari

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.