Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
231

Petugas Masih Temukan Pelanggar dalam Operasi TIBMASK di Cipayung


Petugas gabungan terdiri dari Satpol PP, TNI-POLRI, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan Suku Dinas Perhubungan Kecamatan Cipayung melakukan Operasi Tertib Masker (TIBMASK) di sejumlah wilayah Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (15/1/2021). Adapun wilayah Operasi TIBMASK tersebut diantaranya Jalan Mini III, Jalan Raya Cipayung, Jalan Raya Setu, Jalan Raya Gempol dan Jalan Buni.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 - 10.00 WIB tersebut, menjaring 18 orang pelanggar protokol kesehatan tidak memakai masker dan langsung diberikan sanksi. Meskipun rutin dilaksanakan masih ditemukan warga yang masih acuh akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi.

"Para pelanggar yang terjaring memilih untuk diberikan sanksi kerja sosial dengan membersihkan fasilitas umum selama 60 menit," kata Kasatpol PP Kecamatan Cipayung, Widodo saat dihubungi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Ia menjelaskan, tingginya jumlah kasus baru COVID-19 membuat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali memperketat PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Ditambahkan Widodo, Operasi TIBMASK yang digelar pihaknya bertujuan untuk membuat disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan), ini sebagai langkah upaya untuk memutus mata rantai penyebaran penularan virus COVID-19.

"Disiplin 3M ini bertujuan untuk menekan angka kasus serta mencegah penyebaran virus COVID-19 di wilayah DKI Jakarta khususnya Jakarta Timur," tambahnya.  (MM)

Foto Dok. Satpol PP Kecamatan Cipayung

 

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.