Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
203

Pelanggar Protokol Kesehatan di Jalan Lampiri Duren Sawit Dikenakan Sanksi


Sebanyak 7 pelanggar protokol kesehatan terjaring Operasi Tertib Masker (TIBMASK) yang digelar oleh Tim Gugus Tugas COVID-19 di check point Jalan Lampiri, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Operasi TIBMASK digelar dalam menindaklanjuti aturan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 3 tahun 2021 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 2 tahun  2020 sebagai pencegahan  COVID-19 di Ibu Kota selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat hingga 25 Januari 2021.

"Kita kenakan sanksi berupa kerja sosial membersihkan lingkungan," kata Kasatpol PP Kecamatan Duren Sawit, Jariman saat dikonfirmasi, Sabtu (16/1/2021).

Ia menegaskan, pihaknya bersama TNI-POLRI akan terus meningkatkan kewaspadaan dalam kepatuhan warga akan pentingnya protokol kesehatan dalam memutuskan tali rantai penularan COVID-19 dengan menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

"Operasi masker untuk kepentingan kesehatan bersama, keselamatan bahaya penularan virus corona masih ada, untuk itu jangan lalai dan lengah, mari kita sadari untuk patuhi penggunaan masker," ujarnya.

Diharapkan masyarakat dapat patuhi kebijakan pemerintah dengan mengikuti tatanan adaptasi kebiasaan baru, yakni 3 M (Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan).

"Tanpa kedisiplinan diri, kita akan terus mengulang korban penyebaran COVID-19," pungkasnya. (AJ)

Foto Dok. Satpol PP Kecamatan Duren Sawit

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.