Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
191

Kecamatan Ciracas Gelar Apel Kesiapsiagaan Pasukan Penanganan Bencana


Jajaran Kecamatan Ciracas menggelar apel kesiapsiagaan pasukan dan perlengkapan penanganan bencana di Halaman Kantor Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (21/1/2021). Kegiatan ini digelar untuk memastikan persiapan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam di musim hujan.

Apel persiapan dan kesiapan bencana tersebut diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan terdiri dari tiga pilar bersama elemen masyarakat, yang dipimpin oleh Camat Ciracas, Mamad.

"Apel ini merupakan bagian dari kesiapsiagaan kita dalam mitigasi maupun penanggulangan bencana dimusim hujan. Artinya, ada bencana maupun tidak, kita tetap siaga dan siap," tegas Mamad.

Ia mengatakan apel ini juga bermaksud menyamakan visi dalam penanganan bencana tingkat kecamatan. Dengan begitu penanganan lapangan akan sinergis dan efektif mengatasi atau meminimalisir bencana.

"Kita bersama masyarakat berkolaborasi menyiapkan secara matang kesiagaan menghadapi penghujan. Terutama dalam penanganan jika terjadi bencana dimasa pandemi COVID-19," paparnya.

Lebih lanjut ditambahkan Mamad, potensi bencana di Kecamatan Ciracas pada aliran Kali Cipinang dan tingginya curah hujan yang turun.

"Dua kelurahan yang rentan genangan yaitu kelurahan rambutan dan Ciracas dengan ini kolaborasi semua lapisan akan terus kita tingkatkan. Intinya wilayah Kecamatan Ciracas siap dan mudah-mudahan tidak terjadi bencana," pungkasnya. (AJ)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.