Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
170

Lampaui Target, Gubernur Resmi Tutup Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta


Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan secara resmi menutup Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta Tahun 2020 dalam pertemuan virtual, yang disaksikan jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur di Ruang Pola Lantai 2 Blok A Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (21/1/2021).

Adapun hasil bulan dana PMI Provinsi DKI Jakarta Tahun 2020 mencapai Rp29,9 miliar dan jumlah tersebut meningkat secara signigikan dari hasil Bulan Dana PMI tahun 2019 lalu yakni sebesar Rp26,9 miliar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M.Anwar, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat, Ketua PMI Kota Jakarta Timur H.R.Krisdiyanto.

Dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjelaskan, perolehan Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta yang meningkat signifikan telah melampaui tartget yang dietatapn, karena adanya pandemi target pengumpulan Bulan Dana PMI 2020 hanya sebesar Rp 21 miliar.

"Kita Bersykuru mengakhiri Bulan Dana PMI dengan capaian yang melampaui target. Ini menjadi sebuah ikhtiar membantu sesama yang menemukan dukungan amat luas dari masyarakat Jakarta," ucap Anies.

Anies menyebutkan, hasil yang melampaui target tersebut merupakan bentuk nyata dari solidaritas anatar masyarakat yang semakin meningkat pada masa pandemi COVID-19, di tengah perekonomian di DKI Jakarta juga sedang mengalami kontraksi luar biasa.

"Saya berpesan agar dana yang terkumpul dimanfaatkan sebaik-baiknya kembali kepada warga Jakarta, terlebih pada masa pandemi saat ini, di mana Gubernur berharap PMI Provinsi DKI Jakarta terus aktif melakukan terobosan dalam upaya penanggulangan dampak dari COVID-19 di Jakarta," tambahnya.

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta, Rustam Efendi, meyakini pencapaian Bulan Dana PMI Tahun 2020 yang melebihi target merupakan bentuk kepercayaan tinggi masyarakat kepada PMI. Dia memastikan bahwa dana hasil dari kegiatan Bulan Dana akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan PMI.

“Pada masa pandemi ini, Kami akan terus menggalang donor plasma konvaleden secara lebih masif lagi," tandas Rustam.

Selain itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, mengaku bersyukur dengan capaian target yang juga terjadi di Jakarta Timur dari target Bulan Dana PMI sebesar Rp7 miliar dengan perolehan mencapai Rp 9.432.618.959,-

“Ini merupakan hal yang fantastis dan patut dibanggakan karena terbukti warga Jakarta Timur jiwa sosialnya sangat tinggi untuk membantu PMI dan warga DKI Jakarta, dan telah dibuktikan PMI Jakarta Timur selalu memberikan yang terbaik untuk warga masyaralat Jakarta Timur,” jelas Anwar.

Untuk wilayah Jakarta Timur pengumpulan hasil Bulan Dana PMI terbanyak Suku Dinas Pendidikan Wilayah II, Suku Dinas Kesehatan, Kecamatan Duren Sawit, Kelurahan Pondok Kelapa, Kementerian Agama Jakarta Timur, RW 06 Kelurahan Balimester, RT 001/RW 05 Kelurahan Duren Sawit, SMA Negeri 39 Jakarta Timur, Madrasah Aliyaj Negeri 15 Jaksrta, SMP Negeri 103 Jakarta dan SDIT Al Halimiyah.

"Harapannya, kedepan PMI terus aktif melayani warga masyarakat di Jakarta Timur, dan menanggapi target bulan dana PMI Jakarta Timur tahun berikutnya. Kami menunggu dari provinsi karena mereka yang menentukan," pungkasnya. (JS)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.