Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
116

Kecamatan Makasar Antisipasi Hadapi Bencana dengan Protokol Kesehatan


Jajaran Kecamatan Makasar menggelar apel kesiapsiagaan menghadapi bencana di Halaman Kantor Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Kamis (21/1/2021). Apel tersebut turut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan yang terdiri dari tiga pilar bersama bersama TNI-Polri dan elemen masyarakat.

Camat Makasar, Kamal Alatas, mengatakan, pelaksanaan apel ini dilakukan untuk persiapan dan kesiapan menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam di musim penghujan di Kecamatan Makasar.

“Dalam apel ini Saya mengimbau kepada jajaran untuk tetap melakukan protokol kesehatan secara ketat,” kata Kamal.

Selain itu, para jajaran Kecamatan Makasar juga mengantisipasi sejumlah lokasi rawan banjir, longsor dan pohon tumbang saat hujan. Adapun kesiapan ini diakukan juga dengan kerjasama dan koordinasi bersama SKPD di tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur.

Kamal juga meminta para petugas memperhatikan masalah saluran air yang tersendat akibat sampah menumpuk, mengingat saat ini sudah memasuki musim hujan agar tidak terjadi banjir. Ia pun meminta agar saluran ke arah kali dibersihkan.

“Jika ada saluran air yang perlu dibongkar untuk mengangkat sampahnya, Saya meminta PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) untuk tidak segan-segan membongkarnya, kemudian di rapikan kembali,” katanya.  (VS)

Foto Dok. Kecamatan Makasar

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.