Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
267

1.707 KPM di Kelurahan Penggilingan Telah Terima Dana BST


Sebanyak 1.707 Keluraga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur telah menerima dana Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemprov DKI Jakarta.

Dana Bantuan Sosial Tunai (BST) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut disalurkan menggunakan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank DKI, yang dilakukan secara serentak di Gedung SD Negeri 01,03,04 dan 05 Penggilingan. Penyaluran ini pun diadakan dengan mengedepankan protokol kesehatan 3 M (Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan).  

"Alhamdulillah, semuanya telah terdistribusikan dengan lancar bagi para KPM yang merupakan warga Kelurahan Penggilingan," kata Lurah Penggilingan, Usdiyati saat dikonfirmasi, Kamis (21/1/2021).

Ia menjelaskan, bahwa BST ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bekerjasama dengan Pemerintah Pusat dalam meringankan beban hidup bagi warganya dimasa Pembatasan Sosial Berskala Besar pengetatan dalam rangka percepatan penanggulangan pandemi COVID-19.

Ditambahkan Usdiyati, setiap penerima BST DKI mendapatkan bantuan senilai Rp 300.000 dan diberikan April 2021 mendatang. Namun demikian, ia mengingatkan agar bijak dalam pemanfaatan BST sesuai dengan kebutuhan keluarga.

"Semoga ini bermanfaat, yang sebelumnya bansos berupa bahan pokok saat ini hingga April mendatang disalurkan secara uang tunai. Untuk bijak dengan penggunaan sesuai kebutuhan hidup keluarga dan jika ada lebihnya ditabung untuk keperluan disaat pandemi COVID-19," pungkasnya. (AJ)

Foto Dok. Kelurahan Penggilingan

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.