Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
220

Sudin LH Jakarta Timur Lakukan Uji Emisi 555 Kendaraan Roda Empat


Sebanyak 555 unit kendaraan roda empat sudah melakukan uji emisi selama 6 hari di Kantor Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Timur Jalan Pinang Ranti Raya II No 56 Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. Kegiatan uji emisi dilakukan pada12-14 Januari 2021, dan 19 – 21 Januari 2021.

“Dari 555 kendaraan, 525 kendaraan roda empat lulus uji emisi dan 30 unit kendaraan roda empat tidak lulus uji emisi,” kata Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Timur, Herwansyah.

Ia menyebutkan, bagi kendaraan yang tidak lulus uji emisi, Suku Dinas Lingkungan Hidup Jaksrta Timur mengarahkan pemilik kendaraannya untuk melakukan pengecekan atau servis ke bengkel pelaksana uji emisi yang berada di wilayah Jakarta Timur.

Herwansyah menjelaskan, dalam pelaksamaan uji emisi kendaraan ini Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Timur bekerja sama dengan pihak swasta yaitu PT. Indo Mobil Prima (Hino), PT. Auto 200 Cabang Kramat Jati dan PT. Astra International Isuzu. Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak swasta yang mendukung uji emisi dan program Langit Biru dan Udara Bersih di DKI Jakarta, demi terhindar dari penyakit akibat udara tak bersih.

"Tanpa melibatkan atau kolaborasi dari pihak swasta atau CSR acara kegiatan uji emisi tidak dapat terlaksana karena dimasa pandemi anggaran DKI Jakarta semua dialihkan untuk penangan COVID-19," ucapnya.

Herwansyah pun mengimbau  kepada  masyarakat  Jakarta  Timur  untuk tetap  menjaga  kualitas udara di lingkungan masing-masing dengan  tidak membakar  sampah  di sekitar  rumah atau pemukiman, untuk turut mendukung program Pemerintah DKI Jakarta Langit Biru dan Udara Bersih.

“Saya harap yang belum mengikuti uji emisi kami akan membuka lagi uji emisi dimulai dari tanggal 26 - 28 Januari 2021, dimulai dari jam 09.00 - 12.00 WIB," tutupnya. (JS)

Foto Dok. Sudin Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur  

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.