Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
4223

Layanan Masyarakat di Kantor Kecamatan Pasar Rebo Kembali Normal


Setelah layanan masyarakat sempat dialihkan ke kantor lain, kini layanan masyarakat di Kantor Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur kembali normal mulai Jumat (22/1/2021).

Sebelumnya, layanan masyarakat di Kantor Kecamatan Pasar Rebo ditutup sementara sejak Selasa (19/1/2021) hingga Kamis (21/1/2021). Penutupan sementara dilakukan lantara adanya 4 pegawai yang terdiri dari 2 ASN (Aparatur Sipil Negara) dan 2 pegawai PJLP (Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan) terpapar COVID-19.

“Layahan masyarakat kembali normal. Seluruh unit yang ada di kantor tersebut mulai buka seperti biasa sejak pukul 07.00 WIB,” ujar Camat Pasar Rebo, Raden Anthoni Widodo.

Adapun layanan yang sudah beroperasi kembali seperti PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu), Bank DKI, Satpol PP dan sejumlah unit teknis lainnya, yang berjalan sesuai dengan protokol kesehatan.

Selama layanan masyarakat Kantor Kecamatan Pasar Rebo ditutup sementara, Raden menyebutkan, pelayanan dialihkan secara daring dan ke kantor lain. Misalnya, untuk kebutuhan tandatangan Camat diantar petugas ke Kantor Kecamatan dengan protokol kesehatan, dan layanan langsung ke kantor dialihkan ke kelurahan setempat.

Kemudian, untuk layanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), kemarin dialihkan ke Kelurahan Pekayon, sedangkan untuk layanan pajak dialihkan ke kantor UP3D (Unit Pelayanan Pemungutan Pajak Daerah) Kecamatan Ciracas

Raden mengabarkan, satu dari 4 pegawai sudah dinyatakan sembuh dan hasil tes swab sudah membuahkan hasil negatif. Namun, yang bersangkutan masih menjalani istirahat di rumah, dan baru bisa kembali bekerja pekan depan. Sementara , 3 pegawai lainnya masih menjalani isolasi mandiri di rumah dan Wisma Atlet Kemayoran.

Saat ini, lanjutnya, pencegahan penyebaran COVID 19, pihaknya tetap memberlakukan protokol kesehatan. Setiap pegawai maupun pengunjung yang datang ke kantor kecamatan, diperiksa suhu tubuhnya terlebih dulu di pintu gerbang utama. Kemudian mereka wajib mengenakan masker, mencuci tangan di westafel yang tersedia dan menjaga jarak satu sama lain.

“Setiap hari, seluruh area kantor juga disemprot disinfektan. Termasuk sore nanti, usai jam kantor, seluruh ruangan dan area luar gedung akan disemprot disinfektan kembali,” katanya. (JS)

Foto Dok. Kelurahan Pasar Rebo

Bagikan
Cetak

Capaian Kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021

Jakarta Bangkit, Wajah Baru Jakarta Tahun 2021 Dengan kolaborasi, Pemprov DKI Jakarta bangkit dari pandemi dengan mengajak seluruh warga untuk mewujudkan visi Jakarta menjadi kota maju, lestari, berbudaya dan adil bagi semua.

INFO JAKTIM

INFO JAKTIM - 22

INFO JAKTIM - 22

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 24

INFO JAKTIM - 24

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 26

INFO JAKTIM - 26

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 28

INFO JAKTIM - 28

Baca Sekarang


Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.