Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
810

Hari Ini, 2.500 Warga Cijantung Dapat Dana BST


Sebanyak 2.500 warga Kelurahan Cijantung hari ini, Sabtu (23/1/2021) mendapatkan dana Bantuan Sosial Tunai melalui ATM Bank DKI, yang terbagi menjadi 5 lokasi sekolah. Dari 2.500 warga yang menerima bantuan terbagi 500 warga di masing-masing lokasi pendistribusian.

Pendistribusian dana BST ini dipantau langsung oleh Lurah Cijantung, Haerudin, dari salah satu lokasi di SD Negeri 07 Cijantung, Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Haerudin menyebutkan, kelima sekolah yang menjadi lokasi pendistribusian dana BST yaitu SD Negeri 02 Cijantung, SD Negeri 05 Cijantung, SD Negeri 06 Cijantung, SD Negeri 07 Cijantung dan SMP Negeri 251 Cijantung.  

“Saya berterima kasih kepada Kepala Sekolah, Komite Sekolah dan Pengawas Sekolah yang ditunjuk sebagai pendistribusian BST yang mempersiapkan dengan baik sesuai dengan protokol kesehatan," ujar Haerudin.

Dalam pantauan langsung di lokasi, Haerudin menyebutkan, dalam pendistribusian dana BST sudah mematuhi protokol kesehatan. Warga yang hadir dicek suhu badannya dan diarahkan untuk mencuci tangan, serta menjaga jarak saat berada di ruang kelas.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak membantu Pemerintah agar tidak menimbulkan klaster baru penularan COVID-19," ucapnya.

Haerudin berpesan, dengan adanya dana dari BST dapat memenuhi kebutuhan pokok sehingga meningkatkan sektor ekonomi wilayah DKI Jakarta.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 07, Mardiati, mengatakan, pendistribusian dana BST di SD Ngeri 07 Cijantung sudah berlangsung untuk keempat kalinya dan pihaknya sudah melakukan sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh panitia.

“Kita menyediakan 8 ruang, 4 ruang tunggu dan 4 ruang pendistribusian. Masing-masing kelas juga hanya dipakai untuk 20 orang saja sehingga tidak menimbulkan kerumunan," ujar Mardiati. (JS)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.