Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
367

Wali Kota Tinjau Urban Farming di Kampung Tangguh Jaya RW 09 Penggilingan


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar meninjau urban farming (pertanian perkotaan) di Kampung Tangguh Jaya RW 09 Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Minggu (24/1/2021). Kunjungan tersebut Wali Kota didampingi, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur, Diah Anwar.

Wali Kota mengapresiasi berbagai pemberdayaan dan antusias tinggi yang telah dilakukan seluruh warga. Selain menekan tingginya kasus positif di wilayah keberadaan Kampung Tangguh juga dapat mendongkrak kreatifitas warga dalam meningkatkan kualitas kesejahteraan, utamanya pada peningkatan perekonomian rakyat.

"Ini cukup positif  dalam pemberdayaan yang menuju bahagia warganya. Artinya selain bersih sehat dan mampu memutuskan tali rantai COVID-19 Kampung Tangguh Jaya ini menjadikan wahana baru dalam mensejahterakan hidup warga sekitar," kata Wali Kota.

Ia menjelaskan, bahwa aktivitas urban farming ini sekaligus upaya swasembada dalam ketahanan pangan dan gizi masyarakat utamanya di masa pandemi COVID-19.

"Tadi kita lihat berbagai macam tanaman juga sudah tumbuh hijau. Semoga ini dapat menjadi contoh yang bermanfaat bagi warganya," tandasnya. (AJ)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.