Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
346

2.500 KPM Hadiri Undangan Pendistribusian BST di 5 Sekolah Pondok Kopi


Sebanyak 2.500 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menghadiri undangan pendistribusian kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank DKI untuk penyaluran dana Bantuan Sosial Tunai (BST) DKI Jakarta di 7 Sekolah terpilih dibilangan Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Ketujuh sekolah yang dijadikan lokasi pendistribusian dana BST yaitu SD Negeri 02, SD Negeri 04, SD Negeri 07, SD Negeri 08 dan SMP Negeri 199 Jakarta dengan masing-masing melayani 500 para KPM dari warga Kelurahan Pondok Kopi, Cipayung dan Kelurahan Lubang Buaya. Pendistribusian juga menerapkan protokol kesehatan 3M (Menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan).

"Alhamdulillah, pendistribusian BST hati berjalan dengan lancar bagi para KPM. Mereka menjalani pendistribusian dengan tertib sesuai aturan protokol kesehatan 3M," kata Lurah Pondok Kopi, Rasikin, saat dikonfirmasi, Senin (25/1/2021).

Ia menjelaskan, BST ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bekerjasama dengan Pemerintah Pusat dalam meringankan beban warga dimasa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat dalam rangka percepatan penanggulangan pandemi COVID-19. Setiap penerima BST mendapatkan bantuan senilai Rp300.000 dan diberikan hingga April mendatang.

"BST agar dapat dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan. Semoga ini bermanfaat dalam mencukupi kebutuhan hidupnya," tambahnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Sekolah SD Negeri 02 Pondok Kopi, Ifra Artini Nengsih, menambahkan, fasilitas pelayanan terus diberikan pihaknya dengan protokol kesehatan 3M. Dimulai dari strelisasi ruang kelas dengan penyemprotan disinfektan.

"Kita berikan pelayanan terbaik. Disini kita juga terbantu oleh Pak Lurah dan Sudin Damkar juga PMI dimulai sebelum penyelenggaraan hingga setelah pendistribusian BST dilakukan penyemprotan," ujar Ifra.

Sementara itu, Herianingsih salah satu KPM yang menghadiri undang di SD Negeri 02 Pondok Kopi, mengaku senang atas bantuan yang diterimanya dalam meringankan beban kebutuhan hidupnya. Mengingat dirinya juga merupakan seorang orang tua tunggal.

"Sangat bersyukur dan sangat membantu sekali. Terimakasih banyak pak Gubernur," tandas Herianingsih. (AJ)

Foto Dok. Kelurahan Pondok Kopi

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.