Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
254

Sampah dan Sedimen Lumpur di Saluran Mikro RW 07 Kayu Putih Dibersihkan


Jajaran Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur menggelar Aksi Kebersihan Minggu Pagi (AKMP) di RW 07, Minggu (14/3/2021).

AKMP ini menerjunkan satu dump truck sampah dan 28 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), yang berkolaborasi dengan warga setempat.

Adapun aksi ini difokuskan dengan membersihkan sampah dan lumpur yang menumpuk pada saluran mikro sepanjang 500 meter di empat RT wilayah RW 07. Diantaranya, Jalan Waringin Raya RT 001, Jalan Metro Jaya 1 RT 002, Jalan Cemara RT 003 dan RT 004 Kelurahan Kayu Putih.

Lurah Kayu Putih, Artika Ristiana, mengatakan, aksi ini merupakan kegiatan rutin dilakukan dalam mencegah genangan saat musim hujan. Kegiatan ini merupakan upaya pelayanan Pemerintah dalam mewujudkan kota yang bersih dan sehat.

"Hasilnya, 50 karung sampah dan sedimentasi lumpur dikeruk hingga bersih. Semoga ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga dalam menghadapi cuaca ekstrem," katanya saat dikonfirmasi.

Ia pun mengimbau agar seluruh warga dapat menjaga kelestarian lingkungan yang bersih, kerja bersama dalam mewujudkan semangat kolaborasi. Untuk itu, perubahan harus terjadi terutama menjaga kebersihan lingkungan diawali dengan membuang sampah pada tempatnya bukan di saluran.

"Dengan kerja bakti ini adalah poin penting bagi kehidupan dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Jika bersih pasti kita akan sehat," pungkasnya. (AJ)

Foto Dok. Kelurahan Kayu Putih

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.