Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
3861

Wali Kota Jakarta Timur Tinjau Vaksinasi Covid-19 Dinamis di Mall @Bassura


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur, Diah Anwar meninjau vaksinasi Covid-19 dinamis bagi warga lansia (lanjut usia) di di Function Hall lantai 3, Mall @Bassura, Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (27/3/2021).

Dari pantauan tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur di lokasi, kegiatan vaksinasi berjalan dengan baik. Nampak para lansia mengantre untuk mendapatkan vaksinasi dinamis Covid-19 sesuai alur yang telah ditentukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Tercatat sebanyak 500 warga lansia se- Kecamatan Jatinegara ditargetkan untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 ini, dengan sistem jemput bola melalui  layanan antar jemput menggunakan KDO (Kendaraan Dinas Operasional) milik Kelurahan dan Satpol PP, dan Bus Sekolah milik Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan DKI Jakarta, hingga mempermudah proses vaksinasi Covid-19 ke lokasi vaksinasi.

Wali Kota mengatakan, pemilihan pusat perbelanjaan sebagai tempat vaksinasi Covid-19 dinamis ini merupakan sebuah inovasi untuk menarik minat seluruh para lansia untuk dapat mengikuti vaksin hingga 31 Maret 2021.

“Ini merupakan suatu terobosan demi mencapai target vaksinasi di wilayah Jakarta Timur. Alhamdulillah, hingga saat ini dari 10 Kecamatan sudah mencapai 37 persen dari 225.000 lansia di Jakarta Timur,” katanya.

Ditambahkan Wali Kota, dengan digunakannya pusat perbelanjaan sebagai tempat vaksinasi membuat para lansia tak lagi ragu ataupun takut untuk mendapatkan vaksin Covid-19, dengan tujuan meningkatkan cakupan lansia yang divaksin, sehingga semakin banyak lansia yang mendapatkan perlindungan dari ancaman penularan Covid-19.

Namun demikian, Wali Kota juga mengimbau bagi lansia agar terus menjalankan protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas) dalam melakukan aktivitas sehari-hari, semskipun sudah jalani vaksinasi Covid-19.

“5M dalam kehidupan keseharian juga tetap dijaga, tak lupa terus lakukan hidup bersih dan sehat, semoga kita semuanya terhindar dan selamat dari penularan Covid-19,” imbuhnya.

Sementara itu, Raflis, Warga RT 008/RW04  mengaku senang telah mengikuti vaksinasi Covid-19. Ia menilai layanan cukup baik dan tidak adanya efek usai di vaksin.

“Bagus pelayanannya, kita harapkan adanya vaksin ini cepat berlalu ya Covid-19 agar semuanya dapat kembali normal. Untuk itu warga dan lansia jangan takut untuk ikuti vaksin ini demi kesehatan bersama,” ujar Raflis. (AJ)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.