Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
116

Ratusan Lansia Pondok Kopi Jalani Vaksinasi Covid-19 Dinamis Dosis Kedua


Ratusan warga lansia di Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua sebagai perlindungan daya tahan tubuh pencegahan penularan virus corona. Sebanyak 1.200 lansia terdaftar dengan jumlah per harinya ditargetkan sebanyak 350 warga lansia

Kegiatan yang bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Duren Sawit tersebut digelar selama tiga hari kedepan, mulai hari ini Rabu (7/4/2021).

Camat Duren Sawit, Musa Syafrudin, mengatakan vaksinasi Covid-19 dosis kedua ini untuk menekan angka penularan dan penyebaran virus corona ini telah dimulai pada tahap pertama sejak Senin (8/3/2021) lalu.

“Kita harapkan antusisme paralansia sangat tinggi. Mereka pun hadir mengantre menunggu giliran vaksin. Semoga ini berjalan baik sehingga seluruh warga di Kecamatan Duren dapat sehat,” katanya dilokasi vaksinasi di TK Islam Al Muhajirin, Kelurahan Pondok Kopi.

Sementara itu, Lurah Pondok Kopi, Rasikin, menjelaskan bahwa  vaksinasi Covid-19 dosis kedua ini merupakan upaya Pemerintah sebagai rangkaian percepatan dalam mencapai kekebalan kelompok. Gelaran vaksinasi juga mengedepankan protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Membatasi mobillitas).

Proses vaksinasi pun tidak ada yang berbeda dengan vaksinasi pada umumnya, diawali dengan melakukan registrasi, lalu dilakukan pemeriksaan kesehatan setelah itu baru di lakukan vaksinasi hingga dilakukan observasi selama 30 menit.

“Diharapkan vaksinasi Covid-19 dosis kedua ini dapat dijadikan motivasi bagi seluruh lansia dalam menghadapi ancaman penularan Covid-19,” paparnya.

Sri, Warga Lansia RW 08 Kelurahan Pondok Kopi, menyambut baik vaksinasi Covid-19, dirinya meminta agar dirinya diberika kesehatan.

”Seneng ya, divaksin jadi tenang. Semoga coronanya segera berakhir,” ujar Sri. (AJ)

Foto Dok. Kecamatan Duren Sawit

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.