Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
98

Pemkot Jakarta Timur Bersama Pihak Swasta Bagikan 2.000 Kacamata bagi Warga


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar secara simbolis memberikan bantuan 5 kacamata kepada anak-anak dan masyarakat yang penglihatannya terganggu, di Ruang Serba Guna Blok A, Lantai 1, Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Kamis (8/4/2021).

Anwar mengatakan, bantuan kacamata tersebut diberikan dari hasil kerja sama PKK Kota Jakarta Timur dengan Yayasan Layanan Anak dan Keluarga (Layak) dan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Standar Chartered, sebanyak 2.000 buah.

“Saya apresiasi pemberian ini, karena ini sangat membantu bagi anak dan masyarakat lainnya untuk lebih semangat dalam beraktivitas. Saya harapkan kegiatan lainnya juga mendapat dukungan selain memberikan bantuan ini,” ujar Anwar.

Diah Anwar, selaku Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Jakarta Timur, menyampaikan 2.000 kacamata ini akan diberikan kepada anak-anak dan warga, yang sebelumnya sudah didata dengan Pokja IV, kader PKK di setiap Kelurahan, hingga Dasawisma.

Diah mengatakan tujuan tersebut agar para anak-anak dan masyarakat yang mengalami kesulitan melihat, semangat dalam menuntut ilmu hingga beraktivitas demi memajukan bangsa dan menyejahterakan keluarga.

“Penuh harapan Kami, anak-anak dan masyarakat di Jakarta Timur yang mengalami masalah penglihatan, menjadi semangat dalam menjalani aktivitas,” pungkas Diah.

Sementara Lusia selaku Wakil Ketua Yayasan Layanan Anak dan Keluarga, mengucapkan terima kasih kepada pihak yang terlibat dalam membantu anak-anak dan masyarakat yang terganggu penglihatannya.

“Semoga kerja sama ini berkelanjutan, kalau tidak ada kerjasama ini mungkin bantuan ini tidak terjadi, dan kita dapat membantu anak dan masyarakat lainnya untuk mencegah dan membantu dalam masalah penglihatan,” tandas Lusia. (AD)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.