Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
74

Layanan Vaksinasi di Pasar Rebo Mendekati Tempat Tinggal Warga


Dalam mempercepat target vaksinasi Covid-19 bagi warga lansia, Kecamatan Pasar Rebo berinovasi dengan menciptakan SING ELING (Sealu Ikuti Arahan Abang dan None Keliling), Nasi Beriyani (Vaksinasi Berikan Layanan Mendeteksi).

“Tujuannya untuk mempermudah akses lansia untuk mendapatkan layanan vaksin, dengan cara mendekatkan layanan ke tempat tinggalnya,” jelas Camat Pasar Rebo, Anton Widodo.

Selain itu, Kecamatan Pasar Rebo juga membuka layanan vaksinasi Covid-19 bagi lansia setiap hari Sabtu.

Anton menjelaskan, sejak awal Kecamatan Pasar Rebo telah menggerakkan semua stakeholder (pemangku kepentingan), termasuk jajaran Pemerintah, RT/RW, kader Dasawisma, kader Jumantik, tokoh masyarkat dan toko agama, melalaui saluran komunikasi grup pesan singkat dan media sosial terkait vaksinasi Covid-19 bagi lansia.

“Kecamatan Pasar Rebo mengajak lansia untuk divaksin. Salah satunya pelayanan vaksinasi dinamis dengan mendekati RW (wilayah tempat tinggal warga) menggunakan fasilitas sekolah (sebagai tempat layanan vaksinasi)," ujarnya.

Anton berharap, inovasi yang dilakukan dapat membuat lansia di wilayahnya mengikuti vaksinasi Covid-19 dan mencapat target yang diharapkan. (JS)

Foto Dok. Kecamatan Pasar Rebo

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.