Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
174

24 Ribu Liter Jelantah Terkumpul dalam Sebulan di Jakarta Timur


Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur, Herwansyah, mengatakan, menyebutkan wilayah Jakarta Timur berhasil mengumpulkan 24.537,5 liter jelantah selama Maret 2021 dari hasil pengumpulan warga.

"Bisa dibayangkan, apabila 24 ribu liter jelantah ini dibuang sembarangan begitu saja, betapa besar resiko pencemaran lingkungan yang akan kita alami. Ini merupakan capaian terbesar lembaga sosial pengumpul jelantah di DKI Jakarta," ungkap Herwansyah.

Ia mengatakan, dalam pengelolaan pengumpulan jelantah ini bekerjasama dengan Yayasan T-Care (Tunas Muda Care) selama 8 bulan terakhir. Ini dilakukan demi menjaga lingkungan dari buangan jelantah rumah tangga sembarangan, yang menyebabkan masalah lingkungan, kesehatan hingga infrastuktur yang rusak.

"Untuk itu atas nama Pemerintah, Kami berterima kasih, khususnya kepada T.CARE dalam aktivitas pengendalian limbah di Jakarta Timur ini. Masyarakat diedukasi untuk peduli lingkungan, disamping mendapatkan program pemberdayaan dan sosial," sambungnya. (JS)

Foto Dok. Sudin Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.