Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
140

Pemkot Jakarta Timur Gelar Rembuk Stunting Tahun 2021


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar membuka kegiatan Rembuk Stunting 2021 Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur, di Hotel Best Westren The Hive Kelurahan Cipinang Cimpedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (14/4/2021).

Adapun tema Rembuk Stunting 2021 Kota Administrasi Jakarta Timur yaitu Pemetaan Dan Analisa Situasi Untuk Mencapai Tujuan Percepatan Dan Penurunan Stunting.

Dalam kegiatan ini, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur didampingi oleh Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur dr. Indra Setiawan, dan juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Komisi E, Zita Anjani, juga hadir oleh para Camat dan Lurah se-Jakarta Timur hadir secara langsung dan pertemuan virtual.

“Rembuk Stunting ini dalam rangka menekan angka stunting di wilayah Jakarta Timur. Tentunya Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur mempunyai target di tahun 2024 zero stunting di wilayah Jakarta Timur,” jelas Wali Kota.

Ia mengatakan, Pemerintah terus melakukan edukasi dan sosialisasi bersama seluruh UKPD terkait masalah stunting. Wali Kota pun berharap, pada tahun 2024 sudah tidak ada lagi stunting di wilayah Jakarta Timur.

"Masalah kesehatan bukan hanya Sudin Kesehatan saja tetapi tugas kita bersama, bagaimana Camat dan Lurah memberikan edukasi pemahaman kepada masyarakat tentang stunting khususnya,"ujarnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, dr. Indra Setiawan, mengatakan, Rembuk Stunting untuk menyatukan visi misi agar kita tahu tugas pokok dan fungsi masing-masing UKPD, Camat dan Lurah, jika ada kasus stunting di wilayah masing-masing.

"Kasus stunting merupakan PR kita bersama, baik dari PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), asupan gizi dan air bersihnya merupakan tugas kita bersama apa yang harus kita lakukan kedepannya," ujar dr. Indra.

Selain itu, dr. Indra menambahkan, kasus stunting tertinggi berada di wilayah Kecamatan Jatinegara.

“Diharapkan dari Rembuk Stunting 2021 di wilayah Jakarta Timur zero stunting, dan zero stunting di DKI Jakarta, karena anak-anak merupakan masa depan bangsa ini, jadi kita fokus menyelesaikan masalah stunting di Jakarta Timur,"pungkasnya. (JS)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.