Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
130

Tim Penggerak PKK Jakarta Timur Jemput Lansia Kayu Manis untuk Divaksin


Program vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Matraman, Jakarta Timur  terus dikebut. Dengan kehadiran Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur sekaligus Kepala Suku Bagian Publikasi Hukum dan Pembinaan HAM Sekretariat Provinsi DKI Jakarta, Diah Anwar, melakukan upaya jemput bola warga lanjut usia (Lansia) di RW 07 Kelurahan Kayu Manis untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 statis dan dinamis.

Kedatangannya bersama Camat Matraman, Andriansyah, Lurah Kayu Manis, Heru Suryono tersebut dalam rangka memotivasi para lansia yang masih ragu dan takut untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Diah mengatakan, sosialisasi vaksinasi ini bagian edukasi tentang manfaat positif vaksinasi Covid-19 dalam memutus mata rantai penyebaran penularan Covid-19.

"Alhamdulillah, kehadiran Kami memberikan semangat lansia dan bersedia divaksin," katanya di lokasi, Senin (12/4/2021).

Ia mengapresiasi para lansia beserta Tim Penggerak PKK, Kader Dasawisma kader Jumantik, tenaga medis Puskesmas Kelurahan Kayu Manis hingga jajaran ASN di lingkungan Kecamatan Matraman, yang terus menggencarkan sosialisasi vaksinasi. Meskipun, masih terdapat kendala kesehatan bagi para lansia.

"Diharapkan masyarakat tidak perlu khawatir terhadap vaksin yang diberikan, mengingat vaksinasi menjadi salah satu upaya Pemerintah untuk menguatkan daya tahan tubuh dalam mengatasi penularan di masa pandemi Covid-19," tandasnya.

Sunaryo, warga RW 07 Kelurahan Kayu Manis mengakui awalnya merasa khawatir dan takut adanya ajakan vaksinasi Covid-19. Namun, setelah mendapat penjelasan manfaat besar vaksinasi ini, Ia bersedia untuk divaksin.

"Awalnya Saya takut ya, tapi ada penjelasan dari dokter, Bu Wali Kota Saya mengerti dan Saya siap untuk divaksin. Untuk warga seumuran Saya, marilah kita ke Puskesmas Kelurahan untuk ikuti vaksinasi Covid-19. Jangan takut dan ragu," ujar Sunaryo. (AJ)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.