Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
181

Wali Kota Jakarta Timur Lepas 90 Musyrif dan Musyrifah Pesantren Ceria


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar mewakili Gubernur Provinsi DKI Jakarta membuka kegiatan pelepasan Musyrif dan Musyrifah (pembimbing asrama laki-laki dan perempuan) pada kegiatan Pesantren Ceria di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Senin (12/4/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur secara simbolis melakukan penyematan rompi kepada peserta Pesantren Ceria, diikuti oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari, dan Ketua Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Luthfi Fathullah.

Sebanyak 90 orang Musyrif dan Musrifah yang mengikuti Pesantren Ceria selama Bulan Suci Ramadan, akan disebar di 19 Panti Sosial Provinsi DKI Jakarta di bawah naungan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta. Mereka akan membimbing warga binaan selama 25 hari, mulai dari 12 April - 5 Mei mendatang.

Wali Kota mengatakan, ini merupakan kegiatan dan berkolaborasi bersama Sudin Sosial dan Baznas Bazis Kota Jakarta Timur selama bulan Ramadan.

“Saya sangat senang sekali karena kegiatan ini bermanfaat untuk warga binaan di panti selama bulan Ramadan,” kata Wali Kota.

Ia berharap, tujuan dari program ini dapat berhasil dan mewujudkan warga binaan sosial yang cakap, kreatif, religius, sehingga bermanfat bagi keluarga dan masyarakat.

"Saya ingatkan, dimanapun kalian berada tetap menjaga kesehatan, menjaga diri dan menerapkan protokol kesehatan," tambahnya.

Sementara itu,Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari, menjelaskan program ini ditujukan bagi warga binaan sosial. Selama Ramadhan, mereka akan diberi pembekalan oleh Musyrif dan Musyrifah yang difasilitasi oleh Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta.

"Maksud dari kegiatan ini adalah mewujudkan nilai-nilai keagamaan bagi warga binaan, terbentuk pribadi yang mampu membaca, menulis dan memahami kitab suci Alquran," ujar Premi.

Selain itu, Kepala Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Luthfi Fatullah, mengatakan, kegiatan ini baik karena ada edukasi dan serta yang terpenting ada penambahan ilmu rohani selama menjalankan ibadah puasa.

"Kegiatan seperti ini akan terus berjalan dan tidak berhenti sampai di sini saja tetapi nanti kita akan pilih panti yang berada di DKI Jakarta untuk melaksanakan kegiatan keagamaan," ujarnya. (JS)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.