Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
140

Jajaran Kelurahan Kayu Manis Gencarkan Sosialisasi PHBS di Lingkungan Warga


Jajaran Kelurahan Kayu Manis melakukan aksi woro-woro menyampaikan imbauan dan sosialisasikan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di lingkungan RW 06 Kelurahan Cipinang, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Senin (12/4/2021).

Kegiatan yang dilakukan bekerjasama dengan TNI-Polri tersebut melibatkan Satpol PP, para kader PKK, Jumantik, Dasawisma, LMK dan anggota FKDM.

Mereka berkeliling wilayah dengan pengeras suara mengingatkan akan pentingnya kepatuhan warga tentang protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Membatasi mobillitas) sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

Tak hanya, pentingnya pelaksanaan 5M kegiatan tersebut juga bagian dari upaya mengedukasi masyarakat akan budaya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), mengingat hingga kini pasca cuaca ekstrem dikhawatirkan meroketnya wabah Demam Berdarah Dengue (DBD).

Selain itu, juga mereka mengajak para warga lanjut usia (lansia) di RW 07 Kelurahan Kayu Manis untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, dalam memutus mata rantai penyebaran  penularan Covid-19.

"Ini kegiatan rutin kita dalam mengedukasi masyarakat akan pentingnya PHBS di lingkungan sekitar dan keluarga dan kita gelorakan motivasi lansia terhadap anjuran pemerintah dalam vaksinasi Covid-19," kata Lurah Kayu Manis, Heru Suryono saat dikonfirmasi.

Ia pun mengimbau, warganya bahwa pelaksanaan PPKM Mikro dilakukan sebagai upaya untuk mengendalikan dan menekan kasus Covid-19 di lingkungan terkecil mulai tingkat RT dan RW. Untuk itu, kolaborasi masyarakat ditingkatkan dalam mewaspadai berbagai ancaman kesehatan.

"Kita jaga dan wasapada, PHBS penting dalam menyelamatkan kesehatan bersama," pungkasnya. (AJ)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.