Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
150

PKK Jakarta Timur Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kayu Manis


Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur, Diah Anwar, meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi warga lanjut usia (Lansia) di Puskesmas Kelurahan Kayu Manis, Jalan Kayu Manis II, Kecamatan Matraman Jakarta Timur, Senin (12/4/2021).

Kegiatan tersebut merupakan upaya percepatan penanggulangan Covid-19 di Ibu Kota. Di sela tinjauannya, Diah tak lupa memberikan perhatian ekstra kepada para lansia yang harus diprioritaskan.

Diah mengatakan, sebanyak 75 warga Lansia Kelurahan Kayu Manis saat ini terdaftar mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Ia pun menjelaskan pentingnya vaksin agar memperkuat daya tahan tubuh, sehingga tidak mudah terserang virus termasuk Covid-19.

"Kita lihat, sebenernya antusiasme lansia di Kelurahan Kayu Manis ini cukup antusias mereka menyadari vaksin itu aman. Buktinya, tadi juga kita tanyakan gimana setelah divaksin, banyak menjawab aman dan tidak sakit," katanya

Ditambahkan Diah bahwa hingga kini, di Kelurahan Kayu Manis sebanyak 1.973 lansia berada di 9 RW dan masih berada pada 44 persen dari jumlah lansia yang telah divaksin.

Namun demikian, Ia berharap, dengan upaya preventif seperti saat ini dapat membawa pengaruh kepada warga yang enggan untuk divaksin. Sebab, hingga kini tidak ditemukan kendala negatif setelah disuntik vaksin.

"Manfaatnya cukup besar usai divaksin. Selain menyehatkan juga untuk menguatkan daya tahan tubuh dalam mengatasi penularan di masa pandemi Covid-19," imbuhnya.

Sukariya, salah satu lansia Kelurahan Kayu Manis mengakui senang telah divaksin. Ia mengajak seluruh saudara sebayanya agar mengikuti vaksinasi ini.

"Jangan takut dan ragu, Saya sudah divaksin dan tidak adanya efek apapun. Semoga kita semuanya semakin sehat dan terlindungi dari penularan Covid-19," pungkasnya. (AJ)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.