Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
341

Hasil Sedekah Jelantah, RW 10 Kelurahan Jatinegara Santuni Yatim Piatu


 Memasuki hari ke-21 Ramadan, jajaran pengurus RW 10 Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, menggelar bakti sosial dalam berbagai keberkahan dengan menyantuni ratusan anak yatim piatu dan dhuafa yang tersebar di 9 RT.

Tercatat, sebanyak 115 yatim piatu dan dhuafa menerima bantuan berupa santunan uang tunai dan sembako. Dana santunan tersebut merupakan hasil mengumpulkan minyak jelantah oleh warga.

Lurah Jatinegara, Slamet Sihabudin, menyampaikan, apresiasi tinggi kepada seluruh jajaran pengurus RW 10 beserta LMK, PKK dan Dasawisma yang terus bergotong-royong dalam mengendalikan pencemaran jelantah, sehingga bisa dikelola dan tidak menimbulkan pencemaran lingkungan.

"Ini positif dan baik sekali ya, sedekah jelantah pun dirasakan bagi warga yang membutuhkan, bahkan di bulan Ramadan ini kita bisa berbagi kebahagiaan bersama yatim piatu dan dhuafa," katanya di Aula Serbaguna RW 10, Minggu (2/5/2021).

Ditambahkan Slamet, melalui kegiatan gerakan ini, diharapkan senantiasa mendapatkan keberkahan, kelancaran di segala bidang pekerjaan serta diberikan hidayah dan kekuatan dalam menjalankan kehidupan.

"Untuk itu, Saya berpesan agar terus lakukan berbagai kegiatan positif dalam memajukan lingkungan yang bahagia warganya," tambahnya.

Tak hanya itu, Ia juga mengingatkan agar seluruh RT/RW di lingkungan Kelurahan Jatinegara agar terus menjaga kondusifitas Kamtibmas terjaga dengan baik. Pasalnya, kenakalan remaja sangat mengkhawatirkan terutama di waktu malam hingga menjelang waktu ibadah sahur.

"Tetap jaga dan terus berkoordinasi dan berkolaborasi di lingkungan, semoga kita terus diberikan keselamatan dan perlindungan, lingkungan baik dan masyarakat pun ikut baik," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua RW 10 Kelurahan Jatinegara, Muhammad Suharto Abdul Karim, menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan hasil swadaya masyarakat. Semangat dalam kepedulian sesama menjadi ukuran bagi warganya.

"Hasil kegiatan dalam berbagai keberkahan ini terus kita jaga, semuanya hasil swadaya masyarakat utamanya melalui kegiatan sedekah minyak jelantah yang dari warga untuk warga," ujarnya. (AJ)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.