Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
165

160 Orang Jalani Vaksinasi Covid-19 di Cibubur Junction


Jajaran Kecamatan Ciracas melakuan pengecekan vaksinasi Covid-19 di Lantai I Cibubur Junction, Selasa (4/5/2021). Pengecekan dilakukan oleh Camat Ciracas, Mamad dan didampingi perwakilan pimpinan pengelola Cibubur Junction, Kukuh.

Berdasarkan pantauan Tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur di lokasi, proses vaksinasi berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat. Tempat duduk penunggu peserta vaksinasi diberi jarak satu sama lainnya, sehingga tidak terjadi kerumunan dan kedekatan antar peserta.

“Untuk hari ini kuota penerimaan vaksin sebanyak 160 orang, yang terdiri dari PJLP, kader kesehatan (Jumantik), dan lansia,” ujar Camat Ciracas, Mamad.

Mamad menyebutkan, dalam vaksinasi Covid-19 di Cibubur Junction ini sebagai salah satu langkah mempercepat vaksinasi bagi lansia. Pihaknya melibatkan 20 tenaga medis dari Puskesmas Kecamatan Ciracas, Puskesmas Kelurahan Cibubur, Puskesmas Kelurahan Kelapa Dua Wetan, dan Puskesmas Kelurahan Ciracas, sesuai jadwal di ketiga wilayah kelurahan tersebut.

“Karena masih ada 30 persen lansia lagi masih ada yang belum tervaksin, jadi Kami masih menerima pemberian vaksin bagi lansia, agar kita capai target lansia untuk diberikan vaksin," katanya.

Ia berharap, vaksinasi Covid-19 ini dapat membantu menekan angka kasus Covid-19 dan memberikan kekebalan 60 persen bagi penerimanya.

“Harapan Saya, yang sudah divaksin juga tetap menjalankan protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas),” pungkasnya. (JS)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.