Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
217

Pemkot Jakarta Timur Canangkan Sekolah Ramah Anak di SMKN 24 Jakarta


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, melaksanakan Pencanangan dan Penandatanganan Deklarasi Sekolah Ramah Anak Kota Administrasi Jakarta Timur di SMKN 24 Jakarta Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Senin (10/5/2021).

Kegiatan ini ditandai dengan pengguntingan pita dan pembukaan tirai plang sebagai peresmian Sekolah Ramah Anak oleh Wali Kota bersama Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Nahdiana.

Dalam kegiatan ini turut hadir Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur, Diah Anwar, Kepala Suku Dinas PPAPP (Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk) Kota Administrasi Jakarta Timur, Sumilan, dan Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 2 Kota Administrasi Jakarta Timur, Putoyo.

“Ini adalah salah satu komitmen Kami memberikan hak anak di sekolah bukan hanya sekedar mengejar Kota Layak Anak tetapi Kami memberikan yang terbaik untuk anak di wilayah Jakarta Timur,” jelas Wali Kota.

Ia menyatakan, selanjutnya akan dilakukan pengawasan ke sejumlah Sekolah Ramah Anak, termasuk saat pandemi Covid-19. Wali Kota berharap dari pencanangan Sekolah Ramah Anak ini tidak ada lagi diskriminasi atau kekerasan di sekolah, khususnya di Jakarta Timur.

Disamping itu, Wali Kota menyebutkan, dalam pencanangan Sekolah Ramah Anak di SMKN 24 Jakarta ini turut dihadiri oleh 799 Kepala Sekolah. Nantinya, masih ada sejumlah sekolah lainnya yang akan dievaluasi.

“Harapan kita seluruh sekolah ramah anak di wilayah Jakarta Timur," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Nahdianah, mengatakan, dari pencanangan Sekolah Ramah Anak ini akan memberikan pelayanan terbaik kepada anak di sekolah.

"Nantinya pengawasan sekolah ramah anak ini bukan hanya dilakukan oleh Dinas Pendidikan semata, tetapi dibantu oleh Dinas lain, karena kota Jakarta tanpa Kolaborasi kita tidak bisa menjalankan dengan baik, dengan harapan kebutuhan dasar warga Jakarta terlayani dengan baik," ujar Nahdianah. (JS)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.