Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
572

140 Peserta UMKM dan JakPreneur Belajar Bertahan di Masa Pandemi


Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kota Administrasi Jakarta Timur bekerja sama dengan JakPreneur dan DK CONSULTING GROUP mengadakan Seminar Fondasi Bisnis Untuk UMKM di Masa Pandemi secara daring, Rabu (30/6/2021).

Seminar tersebut dimoderatori oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat Sudin PPAPP Kota Admnistrasi Jakarta Timur, Togi Duma Sianturi .

“Para Pelaku Usaha UMKM untuk berantusias dalam mengikuti webinar ini sehingga Ilmu yang nanti didapatkan bisa diaplikasikan dalam pengembangan usahanya. Usaha produktif dengan kualitas produk dan pelayanan terbaik,” ujar Kepala Suku Dinas PPAPP Kota Administrasi Jakarta Timur, Sumilan, dalam keterangan rilis.

Seminar yang dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur, Diah Anwar, 140 orang dari pendamping JAKPRENEUR dan pelaku UMKM di Jakarta dan sekitarnya dengan berbagai jenis usaha.

Diah mengatakan, kegiatan ini dapat membantu para pelaku UMKM dan kelompoku usaha untuk mengetahui strategi bisnis yang kokoh dan bertahan di masa pandemi saat ini.

“Harapan Saya kedepan UMKM Jakarta Timur dan Kelompok Usaha Kecil Maju, Mandiri dan Mengangkat Ekonomi untuk Kesejahteraan Keluarga dan berdampak untuk Lingkungan sekitarnya. Jangan Putus Asa dan Takut Gagal, karena 100 kali Gagal dalam Usaha akan tertebus dengan 1 kali Kesuksesan yang dicapai,” ujar Diah.

Seminar menampilkan Pembicara Utama, Djoko Kurniawan, selaku CEO DK CONSULTING GROUP. Djoko mengatakan, bahwa pebisnis harus memiliki fondasi bisnis yang kuat, meliput SPIRIT (semangat kerja yang tinggi), STRATEGY (strategi bisnis), SYSTEM (sistem kerja yang baik dan teratur), dan SUPER TEAM (tim yang kuat).

Selain itu, Djoko juga menjelasakan prinsip-prinsip entrepreneurship (kewirausahaan) yang harus diketahui oleh pelaku usaha.

“Di era pandemi ini pelaku usaha harus kenal prinsip COVID dalam menjalankan usahanya. COVID = COllaboration (kerjasama), Value (memiliki nilai yang benar), Intimacy (kedekatan dengan konsumen), Delivery (menjalankan bisnis dengan excelent dan sesuai janji),” jelasnya.

Dalam seminar ini, selain keaktifan para peserta dalam sesi tanya jawab juga diisi dengan hiburan dari penyanyi cilik Aurelia Skolastika dengan lagu Untukmu Indonesia.  (RL)

 

 

 

 

 

 

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.