Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
281

Manfaatkan Lahan Terbatas, PKK Kelurahan Ciracas Berhasil Panen Sawi 11 Kg


Tim Penggerak PKK Kelurahan Ciracas panen sayuran Sawi jenis Shinta sebanyak 11 kilogram dari hasil urban farming melalui metode penanaman hidroponik di Halaman Kantor Kelurahan Ciracas, Senin (27/9/2021).

Dalam kegiatan ini, para kader Tim Penggerak PKK Kelurahan Ciracas memanfaatkan lahan kosong di Halaman Kantor Kelurahan Ciracas untuk bisa menanam sayuran yang dapat menghijaukan DKI Jakarta dengan urban farming.

"Program ini akan terus Kami tingkatkan di lingkungan Kelurahan Ciracas agar terlihat hijau dan indah," kata Ketua TP PKK Kelurahan Ciracas, Nuraenie.

Ia menjelaskan, program urban farming ini sudah berjalan dengan baik, yang dibuktikan dengan beberapa hasil panen sayur-sayuran, seperti Sawi, Pakcoy, dan Kangkung, melalui metode hidroponik pemanfaatan media paralon. Hasil dari urban farming tersebut akan dijual dan nantinya akan dibelikan kembali bibit, vitamin dan nutrisi, dari hasil penjualan.

"Mudah-mudahan dengan adanya panen ini di masa pandemi kita dapat bersemangat dan Sawi Shinta ini akan dapat berguna dan nantinya bisa mendongkrak roda ekonomi warga," ujar Nuraenie. (VS)

Foto Dok. PKK Kelurahan Ciracas

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.