Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
194

Pemkot Jakarta Timur akan Tingkatkan Ekonomi UMKM Bersama HIPMI Jaya


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menerima audiensi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya, dalam rangka kolaborasi meningkatkan ekonomi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), di Ruang Tamu Wali Kota, Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Rabu (13/10/2021).

"HIPMI Jaya pada hari ini, memberikan bantuan berjumlah Rp100 juta, tapi bukan berupa uang, berupa makanan," jelas Anwar.

Ia menjelaskan, bantuan tersebut nantinya akan diberikan kepada UMKM di_10 Kecamatan di Jakarta Timur yang terdampak dalam situasi pandemi Covid-19. Bantuan tersebut nantinya secara langsung akan diberikan oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur bersama jajaran HIPMI Jaya.

Anwar juga mengatakan, nantinya kolaborasi tersebut diharapkan dapat dirasakan oleh masyrakat serta pemilik UMKM. Ia menyampaikan, di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah bersama kolaborator hadir membantu demi meningkatkan ekonomi warga dan UMKM.

"Tentunya atas nama Pemerintah Kota Jakarta Timur, Saya mengapresiasi, mengucapkan terima kasih kepada HIPMI Jaya, yang telah peduli dan mau membantu saudara-saudara Kita yang sedang mengalami keterpurukkan di bidang perekonomian," pungkasnya.

Kemudian, Wakil Sekretaris Umum HIPMI Jaya, M. Halim Latuconsina, menyampaikan, pihaknya telah membuat program
untuk membantu perekonomian para pelaku UMKM dan warga yang terdampak pandemi Covid-19. Ia mengatakan kegiatan tersebut akan dijalankan pada 1 November 2021.

"Harapannya Kita yang pertama untuk para pelaku UMKM, dapat merasakan manfaatnya karena di masa pandemi seperti ini tentu mereka sangat merasakan keterpurukan ekonomi. Jadi, harapannya membantu mereka untuk bisa keberlangsungan usahanya, juga di sisi ekonomi untuk membantu roda perekonomian," lugas Halim. (AD)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.