Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
303

Capaian Dana Bina Ekonomi PPMK Jakarta Timur Diminta Rampung November


Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Fredy Setiawan, meminta capaian progres penyelesaian dana bergulir bina ekonomi Program Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (PPMK) di seluruh Kelurahan se-Jakarta Timur segera rampung.

Hal ini ditegaskan Sekretaris Kota saat memimpin Rapat Monitoring Evaluasi Progres Penyelesaian Dana Bergulir Bina Ekonomi PPMK, di Ruang Rapat IV Lantai II Blok A, Kantor Walikota Jakarta Timur, Jumat (29/10/2021).

“Kita pantau terus perkembanganya terkait penyelesaian dana bergulir bina ekonomi program PPMK di Jakarta timur untuk segera selesai dan tuntas dengan capain 90 persen di November mendatang,” katanya.

Menurutnya, penyelesaian tersebut tindak lanjut rekomendasi BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) Republik Indonesia dalam Laporan Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2017 dan LKPD tahun 2019 sesuai Instruksi Wali Kota Nomor 29 Tahun 2019 tentang Pelaksanaan Inventarisasi dan Penyelesaian Dana Bergulir Bina Ekonomi Program Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (BE PPMK) yang menginstruksikan kepada para Camat dan Lurah membentuk Satgas untuk melakukan inventarisasi dan penyelesaian dana bergulir Bina Ekonomi PPMK Tahun 2001 - 2007.

Fredy pun berharap masing-masing Kelurahan bisa menyelesaikan dan menyerahkan dokumen paling lambat November 2021 ke Bagian Keuangan Setko Administrasi Jakarta Timur untuk kemudian diidentifikasi dan verifikasi di tingkat Kota. Selanjutnya, pada Desember 2021 bisa dilaporkan ke BPK RI dan Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta.

Ia menyebutkan, dari 65 Kelurahan se-Jakarta Timur, sebanyak 21 Kelurahan yang sudah melampaui target 90 persen.

“Di Jakarta Timur hingga kini sudah mencapai 74 persen dari persentase jumlah pinjaman yang telah terindentifikasi. Ini menjadi perhatian untuk segera ditindaklanjuti dan diselesaikan,” pungkasnya. (AJ)

Bagikan
Cetak

Capaian Kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021

Jakarta Bangkit, Wajah Baru Jakarta Tahun 2021 Dengan kolaborasi, Pemprov DKI Jakarta bangkit dari pandemi dengan mengajak seluruh warga untuk mewujudkan visi Jakarta menjadi kota maju, lestari, berbudaya dan adil bagi semua.

INFO JAKTIM

INFO JAKTIM - 22

INFO JAKTIM - 22

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 24

INFO JAKTIM - 24

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 26

INFO JAKTIM - 26

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 28

INFO JAKTIM - 28

Baca Sekarang


Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.