Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
217

Raja IT (Cobaz) akan Beri Bantuan 20 Grobak Warung Jakpreaneur


Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur akan mendapatkan bantuan gerobak UMKM dari Raja IT Basuki Surodjo (Cobaz), demikian informasi yang disampaikan Asisten Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur, Kusmanto, usai memimpin rapat koordinasi persiapan penyerahan Warung Jakpreuner dari Raja IT Basuki Surojo (Cobaz) yang ), berlangsung di Ruang Rapat Wakil Walikota, Lantai 2 Blok A Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin (15/11/2021).

Asisten Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Jakarta Timur didampingi Kepala Bagian Perekonomian Jakarta Timur Yeni Asnita dan Kepala Bagian Umum dan Protokol Jakarta Timur Anton Widodo mengatakan, bantuan sebanyak 20 gerobak untuk Marbot dan penyandang tunanetra di wilayah Jakarta Timur.

“Jadi konsepnya akan kita bedakan dari sebelumnya, bukan hanya memberikan gerobak UMKM-nya tetapi akan diadakan juga pelatihannya kepada para penerima. Akhir November pelatihannya dan pertengahan Desember penyerahan gerobak warung jakpreunernya. Jadi kegiatan ini bukan hanya seremonial saja kita ajarkan ke mereka packaging, dan pemasarannya baik penjualan secara online maupun offline," tuturnya.

Kusmanto menambahkan, akan menyiapkan produk apa yang mudah dijual. Jadi setelah menerima nanti mereka langsung bisa jualan produknya. Selain itu juga sudah kita siapkan lokasi tempat berjualan, Nantinya kegiatan ini akan berkelanjutan serta akan dievaluasi oleh Sudin UMKM. Dan para penerima gerobak akan langsung didaftarkan untuk menjadi Jakpreuner.

"Ini adalah salah satu upaya bapak Wali Kota Jakarta Timur dalam rangka pemulihan ekonomi di masa pandemi untuk warga Jakarta Timur," katanya.

Sementara itu Perwakilan dari Raja IT, Sucipto Admodjo, mengatakan bahwa pihaknya bukan hanya menyumbang gerobaknya saja, tetapi juga mengajarkan sistemnya.

“Sistem jualannya seperti apa akan kami ajarkan kepada penerima bantuan, sertaakan support 100 persen untuk UMKM," tukasnya.

Sucipto menambahkan, pelaksanaan penyerahan gerobak pada bulan Desember. Tepatnya di minggu ketiga dan pelatihannya dimulai dari akhir November. Mudah-mudahan para pelaku UMKM yang baru ini akan bisa berkembang dalam meningkatkan ekonomi mereka yaitu Marbot dan tuna netra.

"Jadi, bukan kita lepa begitu saja. Kami akan terus awasi dan pantau sampai mereka benar-benar berkembang," tutupnya. (JS)

Bagikan
Cetak

Capaian Kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021

Jakarta Bangkit, Wajah Baru Jakarta Tahun 2021 Dengan kolaborasi, Pemprov DKI Jakarta bangkit dari pandemi dengan mengajak seluruh warga untuk mewujudkan visi Jakarta menjadi kota maju, lestari, berbudaya dan adil bagi semua.

INFO JAKTIM

INFO JAKTIM - 22

INFO JAKTIM - 22

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 24

INFO JAKTIM - 24

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 26

INFO JAKTIM - 26

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 28

INFO JAKTIM - 28

Baca Sekarang


Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.