Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
479

Pemkot Jakarta Timur Cek Perkembangan Warung JakPreneur Bagi Tuna Netra


Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi terhadap Warung JakPreneur bagi penyandang disabilitas (difabel) Rumah Aspirasi Tuna Netra Indonesia di Ruang Rapat Wakil Wali Kota, Lantai II Blok A Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (17/11/2021).

Rapat tersebut digelar guna mengetahui perkembangan bagi para penyandang disabilitas (difabel) Rumah Aspirasi Tuna Netra Indonesia hasil penjualan mereka di beberapa mini market (Indomaret) yang dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Perekonomian Kota Jakarta Timur, Yeni Asnita.

“Monitoring dan evaluasi ini bagian upaya Pemerintah dalam pembinaan. Selain itu juga kita ingin mengetahui kondisi dari para tuna netra dalam meningkatkan perekonomian mereka,” katanya.

Ditambahkan Yeni bahwa ditemukan berbagai kendala yang harus diselesaikan untuk ditemukan solusinya, sehingga, program Kegiatan Strategis Daerah (KSD) Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk menyejahterakan warga, salah satunya lewat UMKM dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

“Pembinaan secara berkala akan terus dilakukan. Tadi, kita bahas mengenai keaktifan untuk menawarkan jualan, penambahan komoditi barang daganganya, hingga pendampingan dari masing-masing tuna netra,” tambahnya.

Ia juga memberikan motivasi bagi para difabel untuk terus semangat dan jangan menyerah. Ia menilai di balik keterbatasan mereka, Pemerintah mengharapkan agar dapat terus berjuang secara mandiri untuk maju dan bersaing dalam perekonomian.

“Jangan patah semangat dan terus berjuang. Buktikan di balik keterbatasan memiliki kelebihan,” pungkasnya. (AJ)

Bagikan
Cetak

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.