Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
464

Dekranasda Jakarta Timur Terima Bantuan CSR dari Bank BRI


Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Jakarta Timur, Diah Anwar, menandatangani Berita Acara Serah Terima (BAST) bantuan dari Bank BRI, untuk gerai Dekranasda, di Gerai Dekranasda, Blok A, Kantor Wali Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Jumat (19/11/2021).

"Alhamdulillah, karena masa pandemi, pengrajin banyak yang baru memulai lagi sekarang, sehingga hari ini baru Kita laksanakan soft launching, serah terima dari BRI," jelas Diah, usai menandatangani BAST bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank BRI.

Diah menjelaskan, bantuan senilai Rp184.000.000, gerai Dekranasda yang berdiri di Kantor Wali Kota Jakarta Timur tersebut resmi dibuka. Ia mengatakan, ada 100 lebih pengrajin asal Jakarta Timur yang berkesempatan memasarkan karyanya di gerai Dekranasda tersebut.

Ia menyebutkan, para pengrajin tersebut sudah dikurasi dan terdaftar dari keanggotaan dari Dekranasda, agar kualitas produk yang disajikan oleh Dekranasda berkualitas, sehingga diakui oleh para konsumennya.

"Terima kasih kepada BRI yang luar biasa bisa membantu mimpi Kita, ini mimpi yang bertahun-tahun, alhamdulillah, dengan ada CSR dari Bank BRI, sehingga Kita punga gerai ini dan terwujud," ujar Diah.

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Fredy Setiawan, mengatakan, kolaborasi antara PKK Kota Jakarta Timur dengan Bank BRI, terwujud dengan diresmikannya gerai Dekranasda. Dengan harapan dapat bermanfaat bagi para pengrajin lokal, sehingga dapat menghidupkan kembali roda perekonomian warga di tengah pandemi.

"Kolaborasi ini dalam rangka perkuatan pelaku-pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang masuk dalam anggota Dekranasda, sehingga kesejahteraan keluarga, anggota masyarakat Kita, tidak hanya digerakkan kaum laki-laki, tapi dari kaum perempuan juga bisa berdaya," tandas Fredy.

Sementara, Manager Operasional Bank BRI Cabang Kalimalang, Imam Argianto, mengatakan, sebuah komitmen yang dijalankan oleh Bank BRI dengan berkolaborasi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, dapat memberikan hal yang saling menguntungkan baik bagi warga, ataupun pihak Bank BRI.

"Suatu kebanggaan juga buat Kami, dari Bank BRI bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, sesuai dengan nilai-nilai yang dimiliki Bank BRI juga salah satunya, dan BUMN itu adalah akhlak yang poinnya adalah kolaborasi atau menjalin kerja sama yang sinergis dengan berbagai pihak,” ujar Imam.

Ia berharap, kerja sama ini dapat memberikan keuntungan yang maksimal, baik untuk Bank BRI itu sendiri, maupun pihak-pihak yang berkolaborasi dengan Bank BRI. (AD)

Bagikan
Cetak

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.