Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
387

Pemkot Jakarta Timur Gelar Sosialisasi Pelaksanaan Sensus Pajak Daerah


Dalam rangka optimalisasi pendapatan asli daerah, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar sosialisasi tentang dukungan pelaksanaan kegiatan sensus pajak daerah bagi para objek pajak hingga ke tingkat RT/RW dilingkungan Kota Jakarta Timur.

Kegiatan ini diikuti oleh Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur, Eka Darmawan, Kasuban Pajak dan Retribusi Daerah Jakarta Timur, Johari dan para UKPD/SKPD di Ruang Pola Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin (29/11/2021).

Sosialisasi ini dibuka langsung oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar secara daring dari Rumah Dinas Walikota Jakarta Timur, Jalan Cornel Simanjuntak, Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Dalam sambutanya, Wali Kota menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari Instruksi Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 134 Tahun 2021 tentang Dukungan Pelaksanaan Kegiatan Sensus Pajak Daerah. Dimana, sensus atau pendataan digelar untuk mengetahui kondisi terkini objek pajak.

“Sensus pajak ini Kami lakukan sebagai upaya optimalisasi penerimaan pendapatan daerah di Kota Jakarta Timur,” katanya.

Hal senada dikatakan Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur, Eka Darmawan. Ia mengatakan, butuh kebersamaan dalam mendukung secara optimal sensus pajak daerah guna mencapai target Kota Jakarta Timur sebesar Rp4,9 triliun Tahun 2021.

“Saya minta agar para Camat dan Lurah memiliki tugas membantu atau mendukung agar pelaksanaan sensus pajak daerah berjalan sampai dengan tingkat RT/RW dan Dasawisma,” imbuhnya.

Selain itu, Kasuban Pajak dan Retribusi Daerah Jakarta Timur, Johari, menyampaikan hingga akhir November 2021 telah sensus pajak daerah terealisasai sebesar Rp4,04 triliun atau mencapai 83 persen.

“Semoga dalam waktu dekat kita mencapai target yang diinginkan sesuai harapan Pak Wali Kota, Jakarta Timur harus terdepan untuk raihan pajak daerah tahun ini,” tandasnya. (AJ)

Bagikan
Cetak

Capaian Kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021

Jakarta Bangkit, Wajah Baru Jakarta Tahun 2021 Dengan kolaborasi, Pemprov DKI Jakarta bangkit dari pandemi dengan mengajak seluruh warga untuk mewujudkan visi Jakarta menjadi kota maju, lestari, berbudaya dan adil bagi semua.

INFO JAKTIM

INFO JAKTIM - 22

INFO JAKTIM - 22

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 24

INFO JAKTIM - 24

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 26

INFO JAKTIM - 26

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 28

INFO JAKTIM - 28

Baca Sekarang


Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.