Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
482

Puluhan Kilogram Sampah Anorganik Ditimbang di Bank Sampah Menur Kayu Putih


Sebanyak 70 kilogram sampah anorganik yakni plastik, kertas dan kardus dari limbah rumah tangga berhasil terkumpul di Bank Sampah Menur, RW 11, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Lurah Kayu Putih, Tuti Sugihastuti, mengatakan, penimbangan sampah tersebut merupakan rutinitas masing-masing nasabah bank sampah setiap pekan. Menurutnya, hasil timbangan dari Bank Sampah Menur telah dirasakan manfaatnya bagi masyarakat sekitar.

"Ini wujud komitmen warga dalam mengumpulkan sampah tiap pekan untuk dikumpulkan, dan ditimbang. Alhamdulillah, hasilnya terus mengalami peningkatan untuk mendongkrak perekonomian," katanya, saat dikonfirmasi, Kamis (23/12/2021).

Ia pun memberikan apresiasi dari para nasabah Bank Sampah Menur atas dedikasi dan komitmen dalam mengelola sampah di wilayah masing-masing, sehingga volume sampah yang dikirimkan ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang semakin berkurang.

"Pekan ini dari hasil sampah yang ditimbang menghasilkan rupiah senilai Rp270 ribu," tandasnya. (AJ)

Foto Dok. Kelurahan Kayu Putih

Bagikan
Cetak

Capaian Kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021

Jakarta Bangkit, Wajah Baru Jakarta Tahun 2021 Dengan kolaborasi, Pemprov DKI Jakarta bangkit dari pandemi dengan mengajak seluruh warga untuk mewujudkan visi Jakarta menjadi kota maju, lestari, berbudaya dan adil bagi semua.

INFO JAKTIM

INFO JAKTIM - 22

INFO JAKTIM - 22

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 24

INFO JAKTIM - 24

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 26

INFO JAKTIM - 26

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 28

INFO JAKTIM - 28

Baca Sekarang


Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.