Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

INFO
logoPEMBERITAHUAN PENGUMUMAN PENETAPAN LOKASI RS PON klik disinilogo
INFO


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
376

Pemkot Jaktim dan Kadin Akan Gelar Pasar Murah Ramadan Untuk 500 Warga


Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar rapat perencanaan Pasar Murah Ramadan, di Ruang Rapat III, Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Kamis (14/4/2022).

Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur, Yeni Asnita, menyampaikan, Pasar Murah Ramadan tersebut diinisiasi oleh Kamar Dagang Indonesia dan Industri Indonesia (Kadin) Jakarta Timur bersama Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) dan Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI), yang digelar pada 22 April 2022, di Kantor Wali Kota Jakarta Timur.

Ia menyebutkan, Pasar Murah Ramadan nantinya diperuntukan bagi 500 warga dari lima Kelurahan terdekat dari Kantor Wali Kota Jakarta Timur, yakni, Kelurahan Pulo Gebang, Kelurahan Penggilingan, Kelurahan Pondok Kopi, Kelurahan Malaka Jaya, dan Kelurahan Klender.

Nantinya, setiap Kelurahan tersebut mendapat jatah belanja dengan masing-masing Kelurahan 100 warga yang kurang mampu di Pasar Murah Ramadan, yakni mendapatkan potongan setengah harga normal.

“Ini adalah penjualan sembako murah, jadi misalnya harga Rp180.000, itu hanya dibayarkan Rp90.000, setengah harga,” ujar Yeni.

Kemudian, Wakil Ketua Kadin Jakarta Timur, Jonner Silaen, menambahkan, pihaknya akan menyediakan sembako murah seperti, beras, minyak goreng, sarden, kornet, tepung, gula, ayam, biskuit.

Ia menyampaikan, kegiatan Pasar Murah Ramadan tersebut bertujuan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, untuk mendapatkan sembako dengan harga yang murah.

“Target Kita itu untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan, jadi benar-benar tepat sasaran, Kita percayakan itu kepada Lurah-lurah di sini, untuk menyampaikan pendistribusiannya, agar tepat sasaran,” tutur Jonner. (AD)

Bagikan
Cetak

Capaian Kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021

Jakarta Bangkit, Wajah Baru Jakarta Tahun 2021 Dengan kolaborasi, Pemprov DKI Jakarta bangkit dari pandemi dengan mengajak seluruh warga untuk mewujudkan visi Jakarta menjadi kota maju, lestari, berbudaya dan adil bagi semua.

INFO JAKTIM

INFO JAKTIM - 22

INFO JAKTIM - 22

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 24

INFO JAKTIM - 24

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 26

INFO JAKTIM - 26

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 28

INFO JAKTIM - 28

Baca Sekarang


Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.