Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

INFO
logoPEMBERITAHUAN PENGUMUMAN PENETAPAN LOKASI RS PON klik disinilogo
INFO


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
161

Pemkot Jakarta Timur Evaluasi Progres Gerobak JakPreneur


Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Fredy Setiawan, memimpin rapat monitoring dan evaluasi progres warung JakPreneur, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Rabu (18/5/2022).

Ia menyebutkan, pada monitoring dan evaluasi tersebut mendengar segala permasalahan apa yang sudah dijalankan oleh para pelaku usaha yang telah menerima gerobak JakPreneur tersebut.

Fredy mengatakan, pada periode pertama sudah diberikan 15 gerobak dan modal usaha sebesar Rp2.000.000 kepada pelaku usaha binaan JakPreneur dari Rumah Aspirasi Tunanetra dan marbut masjid di beberapa wilayah.

“Kita akan evaluasi dan monitoring, mana yang lokasinya tidak sesuai, sudah kejauhan, alasan memang produknya kurang laku, itu akan Kita coba pindahkan ke lokasi yang lebih strategis,” ujarnya.

Fredy menyampaikan, segala permasalahan tersebut memang perlu dikaji lebih lanjut oleh masing-masing pelaku usahanya, namun beberapa pelaku usaha tersebut juga sudah berjalan dengan baik.

Selain itu, pada periode kedua ada 40 gerobak dan modal usaha yang diberikan kepada pelaku usaha binaan JakPreneur. Diantaranya, terdiri dari usulan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) juga dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dari jumlah dua periode pembagian tersebut ada 55 gerobak yang telah diberikan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, kepada pelaku Usaha mikro di wilayah Jakarta Timur yang juga binaan JakPreneur, dengan berkolaborasi dengan pihak swasta.

“Makanya Kita akan terus melakukan pendampingan, asistensi Kita akan bentuk tim tingkat Kota untuk memonitor, omsetnya dari bulan ke bulan apakah naik atau justru malah turun, kalau memang turun pasti ada kendala, nanti Kita bicarakan secara rutin, berkesinambungan,” jelasnya.

Ia berharap, dari pemberian gerobak JakPreneur dan pembinaan ini dapat benar – benar bermanfaat dan meningkatkan perekonomian masyarakat wilayah Jakarta Timur. (AD)

Bagikan
Cetak

Capaian Kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021

Jakarta Bangkit, Wajah Baru Jakarta Tahun 2021 Dengan kolaborasi, Pemprov DKI Jakarta bangkit dari pandemi dengan mengajak seluruh warga untuk mewujudkan visi Jakarta menjadi kota maju, lestari, berbudaya dan adil bagi semua.

INFO JAKTIM

INFO JAKTIM - 22

INFO JAKTIM - 22

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 24

INFO JAKTIM - 24

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 26

INFO JAKTIM - 26

Baca Sekarang

INFO JAKTIM - 28

INFO JAKTIM - 28

Baca Sekarang


Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.