Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
340

Wali Kota Jakarta Timur Beri Bantuan Kepada UMKM


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar menyerahkan secara simbolis bantuan bagi para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berupa peralatan dan bahan baku produksi di wilayah Jakarta Timur, di Ruang Pola, Lantai II Blok A, Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (2/6/2022).

Penyerahan bantuan ini merupakan program Proyek Active Citizens Building Solidaritas And Resilience in Responden to Covid-19 (ACTION) dari Perkumpulan Untuk Peningkatan Usaha Kecil (PUPUK), yang telah menerima dukungan dana dari Uni Eropa (UE) dalam bentuk bantuan peralatan dan bahan produksi.

“Kegiatan ini bertujuan mendukung Pemerintah di semua tingkatan dan masyarakat untuk menangani keadaan darurat kesehatan masyarakat akibat Covid 19, serta mendukung pemulihan ekonomi nasional terutama di tingkat keluarga dan komunitas, khususnya bagi para pelaku UMKM,” jelasnya.

Wali Kota menyampaikan, bahwa UMKM di Kota Jakarta Timur paling banyak se - DKI Jakarta karena memiliki wilayah yang luas.

Ia pun berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepada 20 UMKM di Kota Jakarta Timur dari jatah 100 UMKM untuk lima wilayah Kota/Kabupaten di Indonesia lainnya, seperti Kota Yogyakarta, Kabupaten Bogor, Kabupaten Lombok Timur dan Kota Makasar.

“Kami tentunya Pemerintah Daerah siap membantu dan siap bersinergi dalam kesejahteraan warga masyarakat, terutama warga Jakarta Timur," tambah Anwar.

Sementara itu, Manager Program Project ACTION, Joshua, mengatakan, para penerima bantuan ini sebelumnya telah menerima pelatihan.

"Mereka memang orang terpilih yang mempunyai keinginan untuk maju serta semangat yang keras dalam meningkatkan ekonomi, dari bidang UMKM, setelah itu akan ada evaluasi selanjutnya,” katanya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Ketua Dewan Pengurus PUPUK, Rita Rosita Dewi. Ia berharap Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan para stakeholder dari pihak swasta ikut mengembangkan para UMKM ini.

“Saya harap bantuan dari berbagai pihak dapat mengembangkan program ini, sehingga para UMKM menjadi lebih baik lagi dalam segi ekonomi ke depannya," ujarnya. (JS)

Bagikan
Cetak

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.