Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
175

57 UKM Ramaikan Bazar UKM di Kantor Walikota Jakarta Timur


Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar Bazar UMKM Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur selama 23-24 Juni 2022 di Halaman Parkir Kantor Walikota Jakarta Timur.

Adapun kegiatan Bazar UMKM Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur tersebut berkolaborasi dan didukung oleh Bank DKI Kantor Cabang Walikota Jakarta Timur.

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, mengatakan, tujuan bazar ini adalah untuk memfasilitasi dan memasarkan produk – produk UMKM yang ada di Jakarta Timur, sehingga produk para pelaku usaha dapat lebih dikenal dan menambah penghasilan.

“Saya berharap setelah kegiatan ini dilakukan monitoring evaluasi, agar terlihat perkembangan keberhasilan dari bazar ini seperti apa. Jika ada yang kurang bisa kita perbaiki agar lebih baik ke depannya," ujar Wali Kota, Kamis (23/6/2022).

Sementara itu, Kepala Seksi Koperasi dan UKM Suku Dinas PPKUKM Kota Administrasi Jakarta Timur, Rico Rifai, mengatakan, kegiatan ini untuk pemberdayaan pelaku UMKM melalui Pengembangan Kewirausahaan Terpadu yang terdaftar di Kecamatan, memfasilitasi para wirausaha baru, menyediakan produk unggulan kuliner dan non kuliner para anggota PKT/JakPreneur diutamakan yang berkualitas dengan harga terjangkau.

Rico menjelaskan sepanjang tahun 2022, Bazar UMKM Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur digelar selama 6 kali dan kali ini memasuki kali ke-3. Adapun produk-produk yang dijual beragam, baik kuliner dan non kuliner.

“Bazar kali ini diikuti oleh 57 peserta yang merupakan binaan Suku Dinas PPKUKM dan Binaan UKPD Pengampuh JakPreneur lainnya, yang direkrut dari 10 Kecamatan, serta Anggota PKK,” jelas Rico. (JS)

Bagikan
Cetak

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.