Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

logoPenghentian Siaran Televisi Analog Jabodetabek Ditunda klik disini logoPemberitahuan Rencana Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung klik disini logoPengumuman Penlok Sutet 500 kV klik disini logo


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
212

Tingkatkan Ekonomi UMKM Jakarta Timur, `Jumat Beli Lokal` Kembali Digelar


Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur kembali menggelar Jumat Beli Lokal di Gerai Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Timur, di Lobi Gedung Blok A, Kantor Walikota Jakarta Timur, Jumat (8/7/2022).

“Jumat Beli Lokal untuk meningkatkan perekonomian bagi para UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan memperkenalkan produk lokal UMKM warga Jakarta Timur," ujar Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar.

Adapun dalam kegiatan ini turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur, Diah Anwar, dan Kepala Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Kota Administrasi Jakarta Timur, Parulian Tampubolon. Turut hadir dan mendukung acara ini Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional I Jakarta dan Banten, Roberto Okyuwen dan Ketua PKK Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat, Lise Eka Putra.

“Hari ini Kami membantu seluruh UMKM di wilayah Jakarta Timur untuk memasarkan produk-produknya, kita berikan fasilitas agar lebih maju ke depannya,” ujarnya.

Dalam Jumat Beli Lokal yang digelar kali ketiga ini, dijual ratusan produk dari UMKM wilayah Jakarta Timur. Mulai dari kuliner, fesyen, kerajinan tangan, dan masih banyak lagi.

“Saya mengimbau untuk warga Jakarta Timur silahkan beli produk UMKM di Jumat Beli Lokal melalui Tokopedia JakPreuner official store," ucapnya.

Wali Kota berharap, melalui Jumat Beli Lokal perekonomian para UMKM di wilayah Jakarta Timur dan DKI Jakarta akan bangkit lagi. Ia menyampaikan, dukungan untuk meningkatkan perekonomian warga akan terus dilakukan tak hanya sampai di sini, juga akan diadakan melalui bazar dan kegiatan lainnya.

Sementara itu, Ketua PKK Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat, Lise Eka Putra, mengapresiasi penyelenggaraan Jumat Beli Lokal yang disaksikan sendiri. Baginya, gelaran ini dapat dijadikan percontohan untuk di wilayahnya, Tanah Datar, untuk membangkitkan UMKM.

“Mudah-mudahan saya juga bisa melakukan hal yang sama merangkul para UMKM di Tanah Datar bersama bapak Bupati dan unit terkait melakukan hal yang sama, karena jika bukan kita siapa lagi yang bisa membangkitkan UMKM dari memakai atau membeli produknya," ujarnya. (JS)

Bagikan
Cetak

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.