Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

logoPenghentian Siaran Televisi Analog Jabodetabek Ditunda klik disini logoPemberitahuan Rencana Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung klik disini logoPengumuman Penlok Sutet 500 kV klik disini logo


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
350

100 Pelaku Usaha Ikuti Wawasan Kepatuhan Prinsip dan Kode Etik Pariwisata


Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar Sinergitas Pelaku Usaha Pariwisata di Ruang Serbaguna Blok C, Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (13/7/2022). Kegiatan ini untuk para pelaku usaha agar patuh dalam mentaati prinsip dan kode etik pariwisata, sehingga tertib administrasi.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Jakarta Timur diikuti 100 pelaku usaha pariwisata di lingkungan Kota Jakarta Timur.

Dengan menghadirkan narasumber diantaranya, Kepala Suku Badan Pendapatan Daerah Kota Jakarta Timur, Johari, Kepala Seksi Komunikasi Informasi Publik Suku Dinas Kominfo dan Statistik Kota Jakarta Timur, Erwin Lobo, dan Perwakilan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta kegiatan sinergitas pelaku usaha pariwisata dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat.

“Kegiatan ini patut diapresiasi, dalam upaya pembinaan pelaku usaha pariwisata agar dapat membawa dampak yang positif bagi roda perekonomian kota Jakarta, baik itu penyerapan tenaga kerja dan membuka lapangan usaha,” kata Wakil Wali Kota.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Administrasi Jakarta Timur, Ahmad Gozali, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan meningkatkan kesadaran para pelaku usaha pariwisata terkait dengan kewajiban dan larangan serta ketentuan dalam penyelenggaraan usaha pariwisata bidang akomodasi usaha jasa makanan dan minuman dan usaha hiburan.

“Kita lakukan ini guna memberikan pemahaman bagi pelaku usaha dimulai dari perizinan promosi hingga penegakan peraturan usaha pariwisata di Jakarta Timur,” ujarnya. (AJ)

Bagikan
Cetak

Copyright © 2022 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.